Gapura Budaya Tasikmalaya Lakukan Pengukuhan Pengurus dan Pemilihan Dewan Budaya

Gapura Budaya Tasikmalaya Lakukan Pengukuhan Pengurus dan Pemilihan Dewan Budaya

Gapura Budaya Tasikmalaya saat melaksanakan pengukuhan pengurus dan di Rumah Makan Sambal Hejo, kemarin Sabtu 8 Juli 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Gapura Budaya Tasikmalaya Lakukan Pengukuhan Pengurus dan Pemilihan Dewan Budaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gapura Budaya Tasikmalaya melaksanakan pengukuhan pengurus dan pemilihan Dewan Budaya Kota Tasikmalaya di Rumah Makan Sambal Hejo, kemarin Sabtu 8 Juli 2023.

Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Gapura Budaya Tasikmalaya dalam melestarikan kebudayaan.

Ketua Gapura Budaya Tasikmalaya, Acep Sanca mengutarakan, kegiatan tersebut dilaksnakan untuk menyamakan persepsi dalam hal pelestarian budaya Sunda khususnya di Tasikmalaya.

BACA JUGA:Petani Margahayu Akan Kehilangan Mata Pencaharian Jika 22 Hektare Sawah dan Kebun Tergusur Tol Getaci

"Kita semua budaywan bersama-sama terus melestarikan budaya, baik secara sosialisasi maupun pertunjukan,"katanya kepada radartasik.com.

Selain itu, terang dia, kegiatan pengukuhan dan pemilihan dewan budaya ini sebagai tempat sarana mempererat tali silaturahmi seluruh budayawan di Tasikmalaya. 

"Silaturahmi harus terus kita jalin. Tentu berawal dari silaturahmi ini juga sebagai awal kebersamaan kita untuk terus memajukan budaya," terang Acep Sanca yang biasa di sapa Ki Sanca itu.

Termasuk, tambah dia, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa agenda, yang akan dilaksanakan oleh Gapura Budaya Tasikmalaya, termasuk tempat pertunjukan.

BACA JUGA:1001 Manfaat Tanaman Ini, Garang di Ranjang hingga Bagus untuk Kesehatan Hati dan Jantung

"Alhamdulillah kemarin Disparbudpora sudah memberikan tempat untuk pertunjukan kita sebagai sarana melestarikan budaya, yakni di belakang Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Tempat tersebut, jelas dia, saat ini hanya memerlukan konsep saja. Maka nantinya bersama Padepokan dan Komunitas budayakan melakukannya.

"Tentunya nanti akan ada pertunjukan budaya setiap minggunya di lokasi tersebut. Maka nanti masyarat selain berolahraga dan bermain juga bisa melihat pertunjukan budaya," jelasnya.

Acep berharap, dengan berbagai upaya dari padepokan dan komunitas budaya yang tergabung ke dalam Gapura Budaya Tasikmaya itu bisa terus konsisten melestarikan budaya, baik secara sosialisasi maupan pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: