Perum PDK Cikunten Indah Sembelih 11 Sapi Kurban

Perum PDK Cikunten Indah Sembelih 11 Sapi Kurban

Perum PDK Cikunten Indah sembelih 11 sapi kurban atau meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi.-Istimewa-

Perum PDK Cikunten Indah Sembelih 11 Sapi Kurban

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pada momentum Iduladha 1444 Hijriyah, Kompleks Perum PDK Cikunten Indah Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya menyembelih 11 sapi dan 2 domba. Terdaftar 79 orang pekurban pada tahun 2023.

Sebanyak 4 orang penyembelih mengeksekusi hewan kurban tersebut. Mereka adalah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sudah terbiasa menyembelih hewan kurban dalam beberapa tahun terakhir.

”Untuk tahun ini alhamdulillah ada peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi saja,” ujar Wakil Ketua Panitia Ibadah Kurban Drs Cucu Cuarsa.

BACA JUGA: Cheka Ajak Masyarakat Kota Tasikmalaya Menghayati Momen Idul Adha

”Ini menandakan bahwa kesadaran dan kemampuan masyarakat relatif meningkat,” tambah Abah —sapaan akrabnya.

Abah menjelaskan banyak warga yang menitipkan kurban di kompleks ini di antaranya karena faktor kedekatan emosional dengan panitia, juga manajemen kepanitiaan dalam menyelenggarakan kegiatan yang terus ditingkatkan.


Perum PDK Cikunten Indah Kota Tasikmalaya sembelih 11 sapi kurban atau meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi.-Istimewa-

”Banyak warga yang dulu tinggal di kompleks ini. Setelah pindah domisili, mereka tetap menitipkan kurban di sini. Selain itu, setiap bada Idulfitri, kita selalu melakukan up-grading dan refreshing untuk tim pekerja yang terlibat sehingga kemampuannya meningkat dan semakin baik,” jelas Abah.

”Tim pekerja itu kami ambil dari warga kompleks dan beberapa orang yang bekerja di kompleks ini,” tambahnya.

BACA JUGA: 2 Tanda Haji Mabrur dan Fadillah Idul Adha Ternyata Begini

Secara manajerial, panitia juga memanfaatkan teknologi dalam administrasi keuangan dan pencatatan perolehan hasil sembelihan sehingga lebih akurat.

Selain itu, diakomodir keinginan para pekurban untuk bisa berbagi hasil sembelihan kurban di kampung halaman masing-masing.

”Kami lakukan beberapa pertemuan untuk mengomunikasikan berbagai hal mengenai pelaksanaan ibadah kurban, baik dengan para pekurban maupun dengan tim pekerja. Kami berupaya agar semuanya bisa diketahui berbagai pihak terkait secara transparan,” ungkap Abah.

Mengenai pemilihan hewan kurban yang terpilih adalah hewan yang kualitasnya memenuhi syarat dan perkiraan hasilnya di atas 100 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: