Saran Arrigo Sacchi untuk Stefano Pioli: ‘Dia Tak Boleh Ragu Seperti Musim Lalu’

Saran Arrigo Sacchi untuk Stefano Pioli: ‘Dia Tak Boleh Ragu Seperti Musim Lalu’

Stefano Pioli-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Arrigo Sacchi memberikan pandangannya tentang Stefano Pioli, pelatih AC Milan saat ini. 

Sacchi mengingat apa yang pernah dikatakan oleh Carlo Ancelotti tentang dirinya yang begitu yakin dengan taktik yang diusulkan sehingga semua orang akhirnya percaya.

"Saya ingat apa yang dikatakan Carletto Ancelotti tentang saya, dia begitu yakin dengan apa yang saya usulkan sehingga pada akhirnya kami semua yakin,” kata Sacchi.

Sacchi kemudian mengaitkan hal ini dengan Pioli, dan mengatakan pelatih Milan ini harus menekan tombol kepemimpinannya. 

BACA JUGA:CATAT! 5 Jadwal Resmi Persib Selama Juli 2023, Luis Milla Bisa Balas Dendam kepada PSM Makassar dan Persik

Artinya, Pioli harus memiliki keyakinan kuat terhadap strategi dan gagasannya sendiri, sehingga dia dapat menginspirasi dan meyakinkan para pemainnya untuk mengikutinya. 

Pioli perlu memiliki tekad yang kuat serta memilih taktik yang sesuai dan mengikutinya tanpa ragu-ragu seperti musim lalu

“Di sini, Pioli harus harus bertekad, dia harus membuat semua anak buahnya mengikutinya,” lanjutnya.

“Dan dia harus memilih jalur taktik dan mengikutinya sampai akhir tanpa ragu atau berpikir dua kali, seperti yang terjadi pada titik tertentu musim lalu,” sarannya.

BACA JUGA:HORE, Raja Umpan Silang Resmi Gabung Persib dari Persija Jakarta, Ini 5 Jadwal Resmi Persib Selama Juli 2023

“Satu garis dan bergerak bersama menuju tujuan, ini harus menjadi visinya,” tegasnya.

Arrigo Sacchi kemudian menyoroti Charles De Ketelaere dan membandingkannya dengan Michel Platini dan Karl-Heinz Rummenigge yang mengalami kesulitan pada tahun pertama mereka di Italia. 

Sacchi memahami De Ketelaere menghadapi tantangan serupa dan harus menunjukkan kualitas yang diperlukan untuk beradaptasi dengan Serie A.

Meski musim pertamanya bersama Milan tidak memberikan performa yang memuaskan, De Ketelaere masih diharapkan dapat menunjukkan perkembangan yang signifikan mengingat usianya yang masih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: