ASLI KEREN Jika Solok – Padang Disambungkan Fly Over

ASLI KEREN Jika Solok – Padang Disambungkan Fly Over

Jika Solok – Padang disambungkan Fly Over Sitinjau Lauik asli bakalan keren.-Kementerian PUPR-

ASLI KEREN Jika Solok – Padang Disambungkan Fly Over

SOLOK, RADARTASIK.COM – Jika Solok – Padang disambungkan Fly Over Sitinjau Lauik asli bakalan keren.

Salah satu Fly Over Sitinjau Lauik akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalur ekstrem akibat tikungan yang tajam.

Rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA: Pembebasan Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Dimulai Tahun Depan

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat Thabrani mengatakan Fly Over Sitinjau Lauik akan dibangun Balai Pelaksana Jalan Nasional alias BPJN Sumatera Barat.

”Saat ini proses perencanaan sedang berjalan, masih tahap evaluasi dan kajian teknis termasuk pembiayaannya,” jelas dia seperti dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Rencana Solok – Padang disambungkan fly over disampaikan Thabrani saat mendampingi Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Sitinjau Lauik Kabupaten Solok Provinsi Sumbar pada Kamis 22 Juni 2023.

Dengan adanya fly over tersebut diharapkan aspek geometrik jalan akan menjadi lebih baik yakni gradien maksimal dari yang awalnya 26% menjadi 8%.

BACA JUGA: Ungkap Biaya konversi motor BBM ke motor listrik, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Manfaatkan Subsidi

Kemudian radius tikungan yang semula kurang dari 15 meter menjadi kurang dari 95 meter. Jarak pandang menjadi lebih baik.

Flyover Sitinjau Lauik berlokasi di Panorama 1 sepanjang 2,78 km. Dalam pembangunannya butuh 4 jembatan untuk menuntaskannya.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan Fly Over Sitinjau Lauik sudah diusulkan sejak tahun 2019 oleh Komisi V DPR RI kepada Kementerian PUPR.

Bupati Solok Epyardi juga meminta kepada Kementerian PUPR agar segera dibangunkan Fly Over di Sitinjau Lauik, karena daerahnya rawan longsor dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: