Perjalanan Karir Sandro Tonali dari Brescia, Milan Hingga Terbang ke Newcastle

Perjalanan Karir Sandro Tonali dari Brescia, Milan Hingga Terbang ke Newcastle

Sandro Tonali saat membela Milan sebelum pindah ke Newcastle. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Perjalanan Karir Sandro Tonali dari Brescia, Milan Hingga Terbang ke Newcastle

RADARTASIK.COM - Mega transfer Sandro Tonali dari AC Milan ke raksasa baru Liga Inggris, Newcastle United sudah terwujud dengan nilai 70 Juta Euro atau sekitar Rp 1,14 triliun dengan bonus lainnya.

Pengumuman resmi gelandang timnas Italia itu berseragam putih hitam warna khas jersey Newcastle, tinggal menghitung hari. 

Padahal, Tonali digadang-gadang bakal menjadi legenda baru di Milan. Maklum, selama membela klub raksasa Italia itu, Tonali tak tergantikan perannya menjadi jenderal lapangan tengah Milan.

BACA JUGA:Deal, Milan Jual Tonali ke Newcastle dengan Mahar 70 Juta Euro dan Dikontrak 6 Tahun

Tonali seperti terpaksa harus terbang ke Inggris dan membela Newcastle. Padahal, dia sangat mencintai Milan sebagai klub idolanya dari masa kecil.

Tonali ini dikenal dengan keterampilan teknis mengolah si kulit bundar yang baik, visi permainan yang tajam, umpan akurat dan kemampuan dalam mengatur permainan di lini tengah sebagai playmaker.

Bahkan, Tonali kerap disandingkan dengan permainan Andrea Pilro maupun Gennaro Gattuso saat membela Milan di masa lampau.

Sebagai jenderal lapangan tengah Milan, kemampuan Tonali dalam menguasai bola luar biasa, kecerdasan taktiknya tinggi. Belum lagi kala merebut bola dari lawan selalu ngotot dengan tackling keras yang bersih.

BACA JUGA:Diresmikan Ketua Umum PSSI, Ini Tujuan Didirikannya Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Peduli Pemain Timnas

Tonali pun awalnya memulai karir profesional sebagai pemain di Serie A saat berseragam Brescia. Saat itu melakukan debut profesionalnya pada tahun 2017 di usia 17 tahun.

Dia bermain untuk Brescia, klub yang pernah dibela legenda Italia, Roberto Bagio saat berlaga di Serie B. Musim berikutnya ia membantu klub meraih juara dan promosi ke Serie A. 

Totalnya Tonali sebanyak 89 kali berseragam Brescia, dengan mencetak 6 gol, asist 16, dan 24 kartu kuning. 

Pada tahun 2020 lalu, Tonali pun dipinjamkan Brescia ke Milan kemudian dibeli dipermanenkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: