Sakit Stroke Menahun, Warga Tasikmalaya Ini Dapat Kursi Roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota

Sakit Stroke Menahun, Warga Tasikmalaya Ini Dapat Kursi Roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin menyerahkan kursi roda dan sembako kepada Encar, warga Cempakawarna, Kamis 15 Juni 2023. istimewa--

Sakit Stroke Menahun, Warga Tasikmalaya Ini Dapat Kursi Roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Kampung Cempakawarna, RT4, RW3, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Encar (58) sudah menahun menderita sakit stroke.

Sehari-hari dia tinggal dan dirawat adiknya. Encar karena menderia sakit stroke menahun tak dapat beraktivitas. Kebanyakan dia duduk atau tergeletak di rumahnya.

Kamis 15 Juni 2023 sore, kabar Encar yang menderita stroke ini sampai ke telinga Polres Tasikmalaya Kota yang kebetulan sedang melakukan pelayanan Bakti Presisi dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-77.

BACA JUGA:Gagah Berani! Syekh Panji Gumilang Komando 10.000 ‘Balad’ Mahad Al Zaytun Hadapi Pendemo

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin beserta Wakapolres, Kompol Dhoni Erwanto dan jajaran langsung turun ke rumah Encar untuk menengoknya dan memberikan bantuan kursi roda serta sembako.

"Kami bekerjasama dengan Pemkot Tasikmalaya melakukan kegiatan pelayanan Bakti Presisi Polres Tasikmalaya Kota," ujar Kapolres.

Sebelum mengunjungi rumah Encar, terang dia, pihaknya melakukan pendataan dan ada beberapa warga yang membutuhkan bantuan terkait kursi roda.

"Alhamdulillah atas partisipasi semua pihak sore ini kami bisa menyalurkan kepada salah satu penerima bantuannya," terangnya.

BACA JUGA:Ohh Bisa Hemat Rp3 Juta Kalau Pakai Motor Listrik, Ini Penjelasannya!

Semoga, harap Kapolres, bantuan kursi roda ini bisa membuat penerima beraktivitas dan bisa memberikan semangat serta motivasi dalam beraktivitas sehari-hari.

"Dalam kurun waktu sebulan ini kami merencanakan ada 4 orang yang akan disalurkan bantuan kursi roda ini," terangnya.

Pemberian bantuan ini, tambah Kapolres, sebagai wujud dari Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan untuk beraktivitas sehari-hari. 

"Kami memastikan juga mendukung masyarakat bisa merasakan dampak positif dari Hari Bhayangkara ke-77 dan bisa menginspirasi komponen lainnya untuk peduli dan berbagi kepada saudara-saudaranya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: