Tim Bulutangkis Polda Jabar Juara Piala Kapolda Cup IV 2023 di Tasikmalaya

Tim Bulutangkis Polda Jabar Juara Piala Kapolda Cup IV 2023 di Tasikmalaya

Tim Bulutangkis Polda Jabar saat menjuarai Piala Kapolda Cup IV 2023 di Kota Tasikmalaya, Rabu 14 Juni 2023 malam. istimewa--

Tim Bulutangkis Polda Jabar Juara Piala Kapolda Cup IV 2023 di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim bulutangkis beregu putra Polda Jabar sukses  menyabet gelar juara umum dalam ajang Kejuaraaan Bulutangkis Kapolda Cup IV 2023 yang digelar di GOR Susi Susanti, Kota Tasikmalaya. Partai final yang digelar Rabu 14 Juni 2023 malam, disaksikan ribuan penonton.

Pertandingan berlangsung meriah dengan penampilan nomor eksebisi yang menampilkan pasangan Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus (Kapolda Jabar) dan Yoga melawan pasangan Fahmi-Apid serta pasangan Neng Mawar-Agripa Prima melawan Trikus-Alpen yang mampu menghibur penonton.

Dalam babak final, tim bulutangkis Polda Jabar menumbangkan Polres Cimahi dengan skor 2-1. Atas keberhasilan tersebut, tim bulutangkis Polda Jabar berhak atas piala bergilir Kapolda Jabar.

BACA JUGA:Warga Tasikmalaya Meninggal Diduga Terlambat Ditangani Petugas Medis, Keluarga Serbu Puskesmas

Piala bergilir Kapolda Cup ini diserahkan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK. Dengan kemenangan ini tim Polda Jabar sekaligus mempertahankan predikat juara umum yang diraihkan pada kejuaraan yang sama pada 2022 lalu. 

"Selamat atas prestasi yang diraih. Kemenangan ini sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polda Jabar dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Kapolda dalam sambutannya.

Dalam babak final yang disaksikan ribuan penonton, tim Polda Jabar menekuk pesaingan dari Polres Cimahi dengan skor 2-1. 

Ada tiga nomor yang dipertandingkan dalam nomor beregu ini. Yaitu nomor TNI-Polri, Polri-Mahasiswa, dan Polri-ASN. Dari tiga nomor tersebur, Polda Jabar menyabet juara di nomor Polri-Mahasiswa dan Polri-ASN. Sedangkan nomor Polri-TNI disabet tim Polres Cimahi. 

BACA JUGA:Kembali ke Stadion GBLA Namun Jadi Lawan, Akankah Dewa United Menurunkan Henhen Herdiana Melawan Persib?

"Kami bersyukur bisa mempertahankan gelar juara umum tahun ini. Ini perlu perjuangan keras karena pemain lawan memiliki kualitaa yang baik," tutur Manajer Tim Polda Jabar, AKBP Arief Prasetya yang juga menjabat Kasubdit I/Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar.

Di nomor Polri-Mahasiswa, pasangan Fajar Putra-Novan Hafidh (Polda Jabar) menumbangkan pasangan Agung Nugraha-Aji Nurdina dengan skor 21-12, 21-14. 

Sedangkan di nomor Polri-Mahasiswa pasangan Imam Sodikin-Topan Setiawan (Polda Jabar) menekuk pasangan Agus Parlina-Gugun Gunawan (Polres Cimahi) dengan skor 21-9, 21-8. 

Sementara nomor TNI-Polri dimenangkan pasangan Adang Agus-Jufri (Polres Cimahi) dengan mengalahkan Aang Andi-Irwan Sumarwanto (Polda Jabar) 21-15, 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: