Waktunya Bandara Wiriadinata Bangun dari ‘Mati Suri’, Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Siap Mengudara

Waktunya Bandara Wiriadinata Bangun dari ‘Mati Suri’, Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Siap Mengudara

Wings Air salah satu maskapai penerbangan yang pernah dikirimi surat oleh Pemkot Tasikmalaya untuk reaktivasi Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.-Foto: tangkapanlayar/ dok wings air-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejak pandemi Covid-19 penerbangan di Bandra Wiriadinata Tasikmalaya seperti ‘mati suri’.

Pada saat covid-19 melanda seluruh dunia tak terkecuali di Kota Tasikmalaya, aktivitas di Bandara Wiriadinata total dihentikan.

Bandara yang dimulai beroperasi pada tahun 2017 lalu, bahkan juga diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, hrus berhenti dan merasakan ‘mati suri’ pada tahun 2020 lalu akibat pandemi covid-19.

Pada awal tahun 2022 di bulan Februari pemerintah Kota Tasikmalaya, sebetulnya sudah mulai membangun komunikasi untuk menghidupkan kembali Bandara Wiriadinata dari ‘mati suri’.

BACA JUGA:PROFIL BEK Jagoan Baru Persib, Cepat Antisipasi Serangan Balik Lawan, Aksinya Ditunggu-tunggu Bobotoh

Saat itu di Februari 2022 Pemkot Tasikmalaya mengirimkan surat kepada sejumlah maskapai penerbangan seperti CitiLin, Wing Air, Nam Air, namun belum ad jawaban dan kepastian.

Kemudian di akhir tahun 2022, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga melakukan pendekatan dan rembulan bersama seluruh stakeholder di Kota Tasikmalaya untuk meminta dukungan agar Bandara Wiriadinata kembali digunakan dan bangun dari ‘mati suri’ nya, untuk dapat melayani penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Memang sat ntu hasilnya belum ada jawaban pasti. Pemkot Tasimalaya pun terus berupaya dengan berkirim surat kepada Kementerian Perhubungan, hasilnya juga sama belum ada kepastian.

Pada sekitarAgustus 2020, Bandara Wiriadinata bangun dari ‘mati suri’ dengan adanya penerbangan yang menggunakan maskapai Susi Air.

BACA JUGA:RESMI Dikontrak Persib, 2 Bintang Spanyol Sudah Ditunggu Luis Milla di Bandung, Ini Posisinya

Saat itu jadwal penebangan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta dengan maskapai Susi Air menggunakan pesawat Grand Caravan, untuk terbang dari Bandara Wiriadinata ke Jakarta (Pondok Cabe). 

Penerbangan menggunakan maskapai Susi Air ternyata tidak berjan lama juga. Hanya sampai bulan September 2022. Setelah itu Bandara Wiriadinata email ‘mati suri’ tidak ada lagi penerbangan.

Pada akhir tahun 2022 di tanggal 9 bulan November, Pemkot Tasikmalaya kembali mengirimkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta diaktifkan kembali Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber