Polres Tasikmalaya Temukan Gudang Ribuan Miras di Singaparna

Polres Tasikmalaya Temukan Gudang Ribuan Miras di Singaparna

Kasat Shabara Polres Tasikmalaya, Iptu Solihin menunjukan ribuan botol miras berbagai merek, Senin 12 Juni 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Polres Tasikmalaya Temukan Gudang Ribuan Miras di Singaparna

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peredaran minuman keras (miras) juga terus diperangi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Seperti belum lama ini, Polres Tasikmalaya mengamankan sebanyak 1.145 botol miras berbagai merek.

Ribuan miras itu didapat Polisi dari sebuah rumah di Kampung Citeureup, Desa-Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo mengatakan, pihaknya mengamankan miras berbagai merek tersebut Sabtu 10 Juni 2023 malam. 

BACA JUGA:Katering Haji Distop Sementara, Jemaah Haji Harus Jajan Sendiri, Bus Shalawat Tidak Beroperasi

Saat itu Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya memimpin anggotanya menggelar patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).  

"Kemarin pada malam Minggu, sesuai perintah dari Bapak Kapolres Tasikmalaya, kami melaksanakan KRYD skala besar. KRYD di bawah komando Pawas," katanya kepada wartawan, Senin 12 Juni 2023. 

Pada saat patroli KRYD berlangsung, terang dia, pihaknha mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang menyimpan miras di suatu kamar yang dijadikan tempat penyimpanan barang-barang atau makanan-makan suatu produk tertentu.  

"Kita amankan di dalam rumah. Rumah tersebut selain digunakan sebagai tempat miras juga tempat menyimpan makanan seperti snack," terangnya.

BACA JUGA:PALING Tajam di Persib, Penyerang Brasil Bidik Gelar Juara Musim Depan, Janji Bermain 100 Persen

Menindak lanjuti informasi tersebut, tegas Ari, aparat kepolisian melakukan penggeledahan. Ternyata informasi dari masyarakat itu terbukti. Pemilik dan Miras pun diamankan. 

"Peredaran Miras di sekitar Singaparna memang cukup besar. Sekarang penanganannya oleh Sabhara untuk Tipiring," tegasnya.

Kasat Shabara Polres Tasikmalaya, Iptu Solihin menambahkan, miras tersebut semula akan disebarkan di sekitar Singaparna. Ia bersyukur karena ada masyarakat yang kooperatif memberikan informasi. 

"Alhamdulillah berkat informasi dari masyarakat dan operasi KRYD, kami bisa mengamankan Miras berbagai merk dengan jumlah yang lumayan banyak untuk ukuran wilayah Singaparna," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: