Lulusan Pesantren Amanah Tasikmalaya Harus Melanjutkan Estafet Perjuangan Muhammadiyah

Lulusan Pesantren Amanah Tasikmalaya Harus Melanjutkan Estafet Perjuangan Muhammadiyah

Haflah Takharruj Santri Angkatan XX Guiternite Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Minggu 11 Juni 2023. istimewa--

Lulusan Pesantren Amanah Tasikmalaya Harus Melanjutkan Estafet Perjuangan Muhammadiyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya menggelar Haflah Takharruj Santri Angkatan XX Guiternite dengan tema Ukir Prestasi, Wujudkan Generasi Rabbani di Aula Pesantren Amanah, Jalan Sambong Jaya, Kecamatan Mangkubumi, Minggu 11 Juni 2023.

Haflah ini dihadiri Sekum PW Muhammadiyah Jawa Barat, Drs H Jamjam Erawan, Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, H Iip Syamsul Arif MN, Ketua Majlis Dikdasmen, Unang Mahmud Falah MH dan lain sebagainya.

Mudir Pesantren Amanah, KH Arip Somantri MAg mengatakan, sejak berdiri pada 10 Juni 1998, Amanah telah meluluskan 482 santri dan 458 santriwati.

BACA JUGA:PENASARAN KAN Bagaimana Cara Isi Ulang BBM Kereta Api, Simak Penjelasan Pertamina dan KAI

"Para wisudawan harus menjadi kader persyarikatan yang siap melanjutkan estafet perjuangan Muhammadiyah," katanya.

"Sebagai pimpinan, kami menyerahkan kembali titipan para orang tua yang 6 tahun lalu dititipakan untuk dididik, dibina dan dilatih di Pesantren Amanah," sambungnya.

Dia memohon maaf jika selama proses pendidikan, pembinaan dan pelatikan ada kekurangan. Mudah-mudahan bisa disempurnakan oleh para wisudawan dengan kiprahnya di masyarakat. 

"Mengingatkan dengan firman Allah dalam Alquran Surat Al-Ankabut : 69, 'Dan orang-orang yang bermujahadah di jalan Kami, maka Kami pasti akan memberi petunjuk kepada mereka menuju jalan-jalan Kami'," terangnya.

BACA JUGA:2 Rute Perjalanan Tasik-Jakarta via Darat Tanpa Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Dia juga berpesan, perjuangan mempertebal iman, ilmu dan kecakapan yang sudah diberikan. Mudah-mudahan itu semua jadi bekal untuk menjadi sosok yang terdidik, sebagai ulama yang takut kepada Allah Subhanahu Wataa'ala.

"Pesantren Amanah sebagai almamater harus dibela dan diperjuangkan karena almamater laksana ibu kandung yang menyusui," pesannya.

Kepala SMA Plus Pesanten Amanah, Ustas, Yudi Purwanto AS SPdI menuturkan, mereka yang lulus ini berdasarkan SK Nomor 83/Kep./III.4/PAM/0/2023 tentang Penetapan Kelulusan Santri Kelas Akhir Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2022/2023 tanggal 4 Juni 2023.

"Yang diwisuda ada 45 orang terdiri dari 29 pelajar puteri dan 16 pelajar putera," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: