Wah Makin Asyik! Selain Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ternyata Dua Rute Ini Juga Diusulkan ke CitiLink

Wah Makin Asyik! Selain Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ternyata Dua Rute Ini Juga Diusulkan ke CitiLink

Perjalanan Tasik-Jakarta dari Bandara Wiriadinata Tasik akan menggunakan maskapai CitiLink.-Foto: tangkapanlayar/dok citilink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Selain rute perjalanan TASIK-Jakarta, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga mengusulkan dua rute lain kepada maskapai penerbangan CitiLink

Dua rute tersebut adalah Tasik-Yogyakarta dan Tasik-Pangandaran, namun untuk yang ditindaklanjuti baru satu rute yaitu perjalanan Tasik-Jakarta.

Hal ini diungkapkan PJ Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, saat ditanya terkait dengan persiapan untuk dibuka kembali Bandara Wiriadinata Tasikmalaya dan disediakannya lagi penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Dengan semakin banyaknya rute perjalanan yang dibuka, baik itu perjalanan Tasik-Jakarta, perjalanan Tasik-Yogyakarta juga perjalanan Tasik-Pangandaran, akan lebih mempermudah dan mempercepat perjalanan dari Tasikk ke bebagai daerah dan wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt, Bakal Dipamerkan di Swiss

Pasalnya saat ini untuk beberapa rute perjalanan Tasik-Jakarta hanya ada moda rasnportasi darat yaitu bus, travel dan kereta api.

Keluhan untuk perjalanan Tasik-Jakarta selama ini adalah kemacetan yang terjadi tak terduga di beberapa ruas la jaln yang dilalui.

Ada beberapa titik-titik rawan yang bisa menyebabkan kemacetan. Sehingga waktu tempuh Tasik-Jakarta yang biasnya secara normal 5-6 jam, bila terjadi kemacetan bisa ditempuh lebih dari itu. 

Bahkan saat musim mudik, naik kendaraan melalui jalur transportasi darat bisa membutuhkan waktu lebih lama lagi. Banyak orang yang pernah mengalami kemacetan di jalan saat perjalanan Tasik-Jakarta lebih dari 12 jam.

BACA JUGA:5 Tips Membuat Rumah Bergaya Industrial dari Demix

Adanya penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta adalah solusi untuk menghindari kemacetan. Meskipun saat ini pesawat yang akan melayani rute perjalanan Tasik-Jakarta, belum siap sepenuhnya.

Dukungan masyarkat terhadap pemerintah Kota Tasikmalaya untuk mewujudkan kembali adanya penerbangan rute perjalanan tasik-Jakarta sudah dinanti-nanti.

Bahkan stakeholder masyarakat sudah embuat surat dukungan terkiat diaktifkannya kembali penerbangan rute Tasik-Jakarta oleh pemerintah Kota Tasikmalaya.

Kandidat maskapai yang akan melayani penerbangan ruteTasik-Jakarta adalah CitiLink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: