INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt, Bakal Dipamerkan di Swiss

INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt, Bakal Dipamerkan di Swiss

Penampakan skuter listrik hasil konversi yang menggendong daya baterai 3000 Watt dan bakal dipamerkan di Swiss.-Kemenhub-

BACA JUGA: GACOR! Mantan Timnas Brasil Resmi Gabung Persib, Tandem Ideal David da Silva, Trofi Juara Kini Semakin Dekat

”Kreativitas dari para pelaku UKM yang ada di Indonesia, seperti Elders Garage ini luar biasa. Apabila ini menjadi satu keahlian maka nilai tambah yang diperoleh itu luar biasa tinggi sekali. Saya pikir produknya untuk dijual di Indonesia saja, ternyata juga ekspansi untuk ekspor ke Eropa. Jadi patut kita dukung penuh,” ujar dia.

Menhub berpesan kepada pelaku UKM yang bergerak di bidang otomotif untuk mencontoh apa yang dilakukan Elders Garage yaitu dengan menggandeng pelaku industri yang lebih besar agar bisa memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak.

”Kalau produk ini bisa dibuat massal, maka akan lebih ekonomis harganya,” ucap dia.

Menhub berharap Elders Garage dapat menularkan semangat kepada anak-anak muda pelaku usaha di bidang otomotif untuk berani mengeluarkan ide kreatif di bidang kendaraan ramah lingkungan menuju pasar global.

BACA JUGA: SUKSES Besar, Persib Pinjam 2 Pemain Hebat, Posisinya Bek dan Gelandang Serang

Budi terus mendorong sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah, pelaku industri otomotif dan masyarakat, dalam upaya membentuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Program konversi kendaraan listrik baik motor maupun mobil dan jenis lainnya merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Kemenhub telah mengeluarkan sejumlah regulasi, salah satunya yaitu Permenhub No. 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor Dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai.

Dalam permenhub tersebut diatur sejumlah syarat dan kriteria untuk dapat ditetapkan sebagai bengkel konversi resmi.

BACA JUGA: Era Baru AC Milan Langsung Prank Ruben Loftus-Cheek

Tercatat jumlah sepeda motor hasil konversi berdasarkan jumlah Sertifikat Uji Tipe dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe yang terbit per 12 Mei 2023 yaitu 178 unit.

Hingga saat ini terdapat 24 bengkel konversi sepeda motor yang telah tersertifikasi dan 10 bengkel konversi selain sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: