Leonardo: Paolo Maldini Membuat Nilai AC Milan Naik 4 Kali Lipat Kemudian Dipecat

Leonardo: Paolo Maldini Membuat Nilai AC Milan Naik 4 Kali Lipat Kemudian Dipecat

Paolo Maldini--Twitter

RADARTASIK.COM – Mantan pemain dan direktur Leonardo mengatakan: “Maldini membuat nilai AC Milan naik 4 kali lipat kemudian dipecat.

Leonardo menjadi nama terbaru yang menyesali keputusan Gerry Cardinale menyingkirkan legenda Milan awal pekan ini.

Menurutnya, pemilik baru AC Milan tidak memahami budaya dan nilai yang diwariskan Maldini di Milanello.

“Seperti yang dikatakan Ancelotti, pemecatannya adalah kurangnya budaya, rasa hormat bahkan terhadap nilai-nilai olahraga,” kata Leonardo kepada Corriere della Sera.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti dan Panucci Ramal Masa Depan AC Milan Suram Setelah Pecat Paolo Maldini

“Dan bagi para suporter AC Milan, itu adalah kurangnya penghargaan, karena Maldini adalah Milan. Keputusan ini menimbulkan ketidakpuasan,” lanjutnya dikutip dari SempreMilan.

Mantan direktur ini kemudian membeberkan fakta bersama Maldini nilai AC Milan naik empat kali lipat sejak era Elliot mengambil alih dari kepemilikan China.

“Dalam dua tahun terakhir, Milan meraih Scudetto dan mencapai semifinal Liga Champions,” ulasnya.

“Selama lebih dari satu dekade klub belum pernah menutup laporan keuangannya dengan meriah keuntungan dan sekarang akan melakukannya,” jelasnya.

BACA JUGA:CATAT Beasiswa LPDP Tahap 2 Tahun 2023 Resmi Dibuka, Segini Dana Pendidikan yang Ditawarkan

“Belum lagi nilai keseluruhan Milan telah meningkat empat kali lipat sejak Elliott mengambil alih dari Tiongkok hingga saat ini,” bebernya.

Ia juga menolak anggapan Presiden Milan Paolo Scaroni yang mengatakan pemecatan Maldini tak akan berdampak terhadap pemain.

“Pentingnya hubungan pribadi dalam pertumbuhan seorang pemain seperti Leao atau Tonali diremehkan. Reaksi di media sosial adalah buktinya,” terangnya. 

“Jelas bahwa para pemain bingung dan bertanya pada diri sendiri: 'Jika mereka melakukan ini pada Paolo Maldini, apa yang akan mereka lakukan dengan saya?'” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempremilan