Selain CitiLink, Ini Maskapai yang Pernah Dilobi PJ Wali Kota untuk Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Selain CitiLink, Ini Maskapai yang Pernah Dilobi PJ Wali Kota untuk Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Pesawat Wings Air pernah memberikan layanan untuk penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta saat pertama kali pada tahun 2017 lalu. -Foto: tangkapanlayar/dok Wings Air-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Selain CitiLink ternyata Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dipimpin PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah juga pernah melobi tau berkoordinasi dan berkomunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan di luar CitiLink.

Ini dilakukan Pemkot Tasikmalaya sekitar akhir tahun 2022 lalu.

Maskapai yang juga pernah diminta untuk membuka penerbangan rute Tasik-Jakarta adalah WIings Air yang merupakan grup dari Lion Air.

Komunikasi dengan Wings Air juga pernah dijajaki agar bisa buka penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Namun sering perjalanan waktu, maskapai CitiLink dikabarkan lebih daulu merespon cepat. Salah satunya adalah bahwa akan dilakukan uji coba pada Minggu depan, untuk perjalanan rute Tasik-Jakarta.

Rute perjalanan Tasik-Jakarta akan menghemat waktu tempuh perjalanan yang biasanya harus dilewati sekitar 5-7 abahkan 8 jam saat perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan kendaraan mobil atau bus.

Dengan adanya pesawat waktu tempuh bisa lebih cepat hanya sekitar 35-45 menit saja perjalanan Tasik-Jakarta.

Selain itu, keuntungan lain juga bisa didapat oleh Kota Tasikmamlaya bila ada penebangan pesawat adalah investor yang datang akan lebih banyak.

BACA JUGA:Matahari Dept Store Tasikmalaya Kebakaran, Kepulan Asap Tebal di Lantai Dua

Pasalnya selama ini para investor enggan untuk datang ke Kota Tasikmalaya lantaran jarak yang cukup jauh, butuh waktu lama, juga kondisi geografis yang harus melewati jalan berkelok membuat sebagai orang enggan untuk datang ke wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Penerbangan komersil dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya resmi dibuka pada tahun 2017 tepatnya pada 1 Juli. Saat itu Wing Air yang membua penerbangan 2 kali dalam sehari, Tasik-Jakarata Pukul 11.50 WIB dan Jakarta-Tasik Pukul 10.30 WIB berangkat dari Halim Perdana Kusumah Jakarta.

Tiket saat kali pertama penebangan Wings Air juga cukup murah. Bahkan sat itu tiket berada di bawah Rp500 ribu bahkan tidak sampai Rp400 ribu. Sangat murah sekali sehingga banyak penumpang yang berangkat untuk perjalanan Tasik-Jakarta dengan naik pesawat Wing Air.

Jenis pesawat yang digunakan juga sama yaitu ATR 72 yang bisa mengangkut 70 orang penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: selain citilink