Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Pertemuan tim Pemkot Tasikmalaya dipimpin oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat melakukan ekspose ke CitiLink beberapa waktu lalu, untuk bisa mewujudkan lagi rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejauh ini untuk rute perjalanan TASIK-Jakarta sudah mulai ada gambarannya. PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menjelaskan bahwa untuk sementara hasil dari pembahasan dan kajian.

Jadwal rute perjalanan Tasik-Jakarta adalah 5 hari kerja atau dua hari full Sabtu dan Minggu.

Sejauh ini pihak dari maskapai sendiri akan melakukan uji coba selama dua hari untuk dapat memastikan seberapa besar animo masyarakat menggunakan sarana transportasi udara.

Berkaitan dengan tarif atau harga tiket, Cheka pun belum dapat memastikan berupa besaran yang pas untuk harga tiket rute perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:Asap Pekat Hitam Masih Muncul dari Matahari Depstore Kota Tasikmalaya

Meskipun beberapa informasi yang beredar bahwa harga tiket sejauh ini sekitar Rp600 ribuan. Bahkan Pemkot Tasikmalaya juga sedang terus melakukan lobi agar untuk harga tiket bisa di bawah Rp1 juta.

Pembangunan dan proses perizinan untuk Bandara Wiriadinata sebagai bandara komersil sudah dirintis sejak zaman pemerintah lama.

Bahkan beberapa wali kota sebelumnya seperti (Alm) Drs. H. Bubun Bunyamin, Drs. H. Syarif Hidayat juga pernah merintis dan mengupayakan berdirinya bandara komersil di Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya diteruskan oleh Drs. H. Budi Budiman, hingga akhirnya pada tahun 2017 Bandara Wiriadinata diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:BREAKING NEWS. Matahari Depstore Kota Tasikmalaya Kebakaran

Operasional Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sempat berhenti lantaran pandemi covid-19 yang terjadi selama kurun waktu sekitar 2 tahun.

Saat itu masyarakat tidak boleh bepergian ke mana-mana sehingga seluruh transportasi juga dibatasi, termasuk perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan pesawat.

Keberadaan pesawat dan aktivasi kembali Bandara Wiriadinata disambut baik oleh banyak masyarakat Kota Tasikmalaya.

Bahkan wali kota periode 2017-2021 Drs. H. Budi Budiman juga kuat mendukung langkah pemerintah saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: