Ini Penyebab Kebakaran Matahari Depstore Kota Tasikmalaya

Ini Penyebab Kebakaran Matahari Depstore Kota Tasikmalaya

Petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya sedang melakukan pendinginan di Matahari Desptore, Jumat 09 Juni 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ini Penyebab Kebakaran Matahari Depstore Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kebakaran yang terjadi di Matahari Depstore Kota Tasikmalaya, Jumat 09 Juni 2023, diduga dari korsleting listrik. Hal itu diungkapkan Kalak BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar. 

Berdasarkan informasinya, api pertama kali muncul karena korsleting listrik dari kabel-kabel besar di gudang sepatu yang terletak di lantai 2 mall tersebut. Saking pekatnya asap, masker kesehatan pun tembus.

"Diduga dari korsleting kabel besar. Karena asap pekat hitam ini adalah asap dari kabel yang terbakar. Ini cukup menyulitkan karena anggota kita pada sesak napas kalau 15 menit berada di dalam lokasi," ujar Ucu di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Kota Tasikmalaya beserta petugas Polres Tasikmalaya Kota masih bersiaga di lokasi.

Walaupun api sudah dapat dipadamkan, namun kepulan asap pekat berwarna hitam masih muncul dari bagian dalam Matahari depstore.

Hal itu diduga disebabkan minimnya ventilasi udara. Sedangkan petugas lainnya tengah melakukan pendinginan dengan menyiramkan air dari atap Matahari Desptore melalui bagian samping gedung.

"Alhamdulillah titik api sudah dapat dipadamkan. Hanya saja asap pekat hitam masih muncul dari dalam. Ini karena minin ventilasi gedungnya," terangnya.

BACA JUGA:Asap Pekat Hitam Masih Muncul dari Matahari Depstore Kota Tasikmalaya

Kini para petugas tengah melakukan pengecekan ulang ke titik kebakaran dengan memakai baju anti api sambil membawa oksigen.

Diberitakan sebelumnya, amukan si jago merah kembali terjadi. Matahati Depstore di Jalan Veteran, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya kebakaran, Jumat 09 Juni 2023.

Pantauan di lokasi, kepulan asap hitam terlihat keluar dari depan pintu utama masuk mall. Sementara itu para pegawai mall tersebut berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan pihak kapolisian Polsek Cihideung pun telah datang ke lokasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: