Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Ini Bocoran Rencana Jadwal Pesawat CitiLink untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Pertemuan tim Pemkot Tasikmalaya dipimpin oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat melakukan ekspose ke CitiLink beberapa waktu lalu, untuk bisa mewujudkan lagi rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Diisukan Akan Hengkang dari Persib ke Rans, Victor Igbonefo Bicara Kondisinya Terakhir Sebelum Pramusim 2023

Budi menyampaikan sudah banyak biaya yang dikeluarkan untuk membangun Bandara Wiriadinata beserta melengkapi fasilitas dan perizinan, sehingga sayang bila tidak diaktifkan atau tidak ada lagi pesawat yang terbang untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

“Semua perizinan sudah ditempuh mulai status bandara yang bisa digunakan sipil, infrastrukur yang sudah dibangun."

"Runway nambah dari 1200 meter menjadi 1600 meter dengan fasiltas pendukung lainnya tidak kurang dari 50 miliar rupiah waktu itu, untuk gedung bandara baru dengan fasilitasnya sudah lengkapnya” tegasnya. 

“Ada informasi CitiLink mau masuk lagi itu sangat baik sekali karena sebelumnya CitiLink anak perusahaan Garuda sudah pernah masuk ke Bandara Wiriadinata untuk melayani penerbangan perjalanan Tasik-Jakarta."

BACA JUGA:Harga Tiket Citilink Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Segini. Hasil Pertemuan dengan Pj Wali Kota

"Hadirnya penerbangan dari Tasik ke Jakarta dan dari Jakarta ke Tasik, dengan pesawat ATR 72 penumpang akan membangkitkan geliat ekonomi dan parawisata di wilayah Priangan Timur, khususnya Kota Tasikmalaya.

Perjalanan Tasik-Jakarta dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya rencananya akan diuji coba mulai Minggu depan, seperti yang disampaikan oleh PJ Wali Kota Tasikmlaya Cheka Virgowansyah. 

Keinginan PJ Wali Kota Tasikmalaya sejalan dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kota Tasikmalaya, agar tersedia kembali penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Pemilihan CitiLink sebagai maskapai yang akan memberikan layanan, tentunya merupakan hasil pertimbangan banyak hal.

BACA JUGA:5 Kunci Supaya Doa Cepat Dikabulkan

Salah satu alasannya adalah maskapai penerbangan CitiLink cocok untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Dari infomasi yang dikumpulkan, CitiLik memiliki pesawat ATR 72-600 yang cocok untuk perjalanan Task-Jakarta sebagai rute pendek.

Dengan memiliki kapasitas 70 seat penumpang, pesawat ini memiliki kapasitas beban cargo cukup besar, cargo capacity yaitu 500 kas (hybrid0, cargo capacity 20 tons + cargo on board 5 tons (full cargo). Waktu terbang selama 1,5 jam maksimal.

Saat ini CitiLink memiliki beberapa unit untuk tipe pesawat ATR 72-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: