CitiLink Segerakan Mengudara, Perjalanan Tasik-Jakarta Lebih Cepat, Ini Kata Wali Kota Lama

CitiLink Segerakan Mengudara, Perjalanan Tasik-Jakarta Lebih Cepat, Ini Kata Wali Kota Lama

Drs. H. Budi Budiman (kanan) mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat peresmian Bandara Wiriadinata menjadi bandara komersil pada tahun 2017 lalu.-Foto: tangkapanlayar/ dok h. budi budiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Wali Kota Tasikmalaya Periode 2017-2021 yang juga Wali Kota Periode 2012-2017, Drs. H. Budi Budiman berharap agar Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya kembali diaktifkan untuk bisa melayani perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan pesawat.

Budi yang pada saat itu menjabat Wali Kota Tasikmalaya di tahun 2017, sempat berupaya dengan keras berjuang untuk dapat mewujudkan adanya bandara komersil di Kota Tasikmalaya, agar bisa memberikan layanan perjalanan Tasik-Jakarta lebih cepat dan lebih mudah.

Upaya yang dilakukan H. Budi bersama tim Pemkot Tasikmlaya saat itu, akhirnya membuahkan hasil.

Bandara Wiriadinata Tasikmalaya diizinkan untuk menjadi bandara komersil dengan menyediakan transportasi udara untuk perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:CitiLink Oke, Waktu Tempuh Perjalanan Tasik-Jakarta Lebih Singkat!

“Harus segera, alasannya hadirnya bandara akan meningkatkan iklim Investasi karena dengan kemudahan perjalanan Tasik-Jakarta, jadi magnet para investor mau berkunjung ke Tasikmalaya selama ini mereka enggan meninjau ke Tasikmalaya atau Priangan Timur karena jaraknya jauh dan kondisi jalan berkelok-kelok,” ungkap H. Budi yang merasa senang ketika mendenda CitiLink akan kembali mengudara dengan rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Alasan lain, maskapai CitiLink agar segera mengudara untuk perjalanan Tasik-Jakarta, kata Budi adalah, Bandara Wiriadinata Tasikmalya telah memiliki izin yang lengkap.

“Semua perizinan sudah ditempuh mulai status bandara yang bisa digunakan sipil, infrastrukur yang sudah dibangun."

"Runway nambah dari 1200 meter menjadi 1600 meter dengan fasiltas pendukung lainnya tidak kurang dari 50 miliar rupiah waktu itu, untuk gedung bandara baru dengan fasilitasnya sudah lengkapnya” tegasnya. 

BACA JUGA:Hujan Buatan Dari Branwir, Euforia Puluhan Siswa SDN Hegarsari Banjar

“Ada informasi CitiLink mau masuk lagi itu sangat baik sekali karena sebelumnya CitiLink anak perusahaan Garuda sudah pernah masuk ke Bandara Wiriadinata untuk melayani penerbangan perjalanan Tasik-Jakarta.

Hadirnya penerbangan dari Tasik ke Jakarta dan dari Jakarta ke Tasik, dengan pesawat ATR 72 penumpang akan membangkitkan geliat ekonomi dan parawisata di wilayah Priangan Timur, khususnya Kota Tasikmalaya.

CitiLink oke untuk layani pernerbangan, maka waktu tempuh perjalanan Tasik-Jakarta lebih singkat.

Selama ini sejak Bandara Wiriadinata stop operasi Kota Tasikmalaya kembali seperti terkucil. Perjalanan Tasik-Jakarta bisa lebih dari 5 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber