Hujan Buatan Dari Branwir, Euforia Puluhan Siswa SDN Hegarsari Banjar

Hujan Buatan Dari Branwir, Euforia Puluhan Siswa SDN Hegarsari Banjar

Puluhan Siswa SDN Hegarsari di lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman saat merayakan kelulusan dengan basah-basahan, Kamis 08 Juni 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Puluhan siswa SDN Hegarsari Banjar kelas VI dari SDN 7, 8 dan 9 girang bukan kepalang. Mereka rela berbasah-basahan air hujan buatan dari Branwir yang dimuntahkan di lapangan sekolah. 

Itulah cara unik euforia puluhan siswa SDN Hegarsari Banjar saat merayakan kelulusan di lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis 08 Juni 2023.

Hujan buatan dari branwir atau mobil pemadam kebakaran (Damkar) ini atas permintaan pihak sekolah. Cara unik ini dilakukan untuk menghindari para siswa merayakan kelulusan dengan mencorat-coret baju.

Melalui hujan buatan dari branwir mobil Damkar ini, euforia puluhan siswa SDN Hegarsari Banjar hanya merayakan kelulusan di sekolah dengan cara sederhana. 

BACA JUGA:Alasan Perokok di Tasikmalaya Beli Rokok Tanpa Pita Cukai. Rasa Hampir Sama, Harga Lebih Murah, Beli Bisa COD

"Kita diminta dari pihak sekolah untuk melakukan penyemprotan anak-anak yang merayakan kelulusan," ucap Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya. 

Menurut dia, Damkar kerap diminta dari sekolah-sekolah untuk melakukan penyemprotan air hujan buatan dari branwir saat anak-anak merayakan kelulusan.


Euforia puluhan siswa SDN Hegarsari saat merayakan kelulusan dengan hujan buatan dari branwir mobil Damkar.-istimewa-radartasik.disway.id

Daripada merayakan kelulusan dengan cara mencorat-coret baju seragam serta keluar areal sekolah, khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

"Meski mereka basah-basahan, tapi terlihat sangat bahagia saat merayakan kelulusan bisa mencurahkan segalanya," katanya.

BACA JUGA:Saking Mewahnya Skuad Persib Bisa Dibagi 2 Tim Inti, Jadi Persib A dan Persib B, Berikut Ini Daftarnya  

Terpisah, Kepala SDN 8 Hegarsari Evi Kania SPd menambahkan, hujan buatan dari branwir ini, kali pertamanya dilakukan di sekolahnya. 

"Biasanya kan cuma dikasih kertas ke siswa yang menyatakan anak tersebut lulus. Nah kali ini berbeda, anak-anak pun malah senang dan bahagia basah-basahan main air kayak hujan," jelas dia.

Menurutnya, jumlah anak-anak kelas VI yang lulus di SDN 7 sebanyak 21 orang, SDN 8 ada 23 orang dan SDN 9 ada 18 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: