Abu Nawas Diundang Kenduri, Busyet Malah Kasih Makan Bajunya

Abu Nawas Diundang Kenduri, Busyet Malah Kasih Makan Bajunya

Abu Nawas diundang kenduri oleh pejabat kerajaan malah kasih makanan lezat ke saku pakaiannya.--

Abu Nawas Diundang Kenduri, Busyet Malah Kasih Makan Bajunya

RADARTASIK.COM - Suatu hari ada Abu Nawas diundang kenduri di rumah seorang pejabat kerajaan yang tinggal di kotanya. 

Prinsip Abu Nawas diundang kenduri pasti dia selalu berupaya datang. Apalagi yang mengundang pejabat kerajaan yang dia kenal baik. Makanya hari itu jadwal kegiatannya yang rutin ditiadakan.

Saat Abu Nawas diundang kenduri dia memilih mengenakan pakaian sederhana tapi pantas. Sesuai pembawaan keseharian Abu Nawas yang tidak menyukai kemewahan. Kisah Abu Nawas lainnya bisa klik di sini.

Setibanya di lokasi kenduri sudah banyak undangan lainnya berdatangan. Rata-rata undangan kalangan bangsawan kota itu. Mereka berpakaian bagus bahkan mendekati mewah.  Maklum yang punya hajatnya pejabat kerajaan.

BACA JUGA:CANGGIH 5 Tipe Nokia Android Keluaran Terbaru Harga Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasinya 

Abu Nawas tidak begitu mempedulikan hal itu. Dia terus mendekat ke arah pintu masuk rumah pejabat yang mengundangnya.

Tamu-tamu melihat Abu Nawas datang ke area kenduri memandang aneh. Sebab pakaiannya tidak bagus atau mewah seperti yang mereka kenakan.

Mereka yang tidak kenal menyangka Abu Nawas bagian dari pelayan tuan rumah. Sedangkan mereka yang mengenal Abu Nawas hanya menyapa seperlunya. Enggan mendekat maupun didekati.

Abu Nawas merasakan suasana yang tidak mengenakan itu. Di tengah suasana ramainya kenduri Abu Nawas merasa dirinya sangat terkucil.

BACA JUGA:Datangkan Cuan, Warga Kota Banjar Beri Solusi Buat Para Petani

Abu Nawas paham kalau semua itu karena pakaian yang dirinya kenakan. “Terlalu orang-orang itu. Masa karena pakaian mereka tidak mau dekat denganku,” batin Abu Nawas.

Diam-diam Abu Nawas meninggalkan lokasi kenduri. Bergegas pulang ke rumahnya untuk berganti pakaian.

Tiba di rumah Abu Nawas minta istrinya mengeluarkan pakaian di lemari. Istrinya bertanya soal pakaian yang diminta suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: