Wajar Gerry Cardinale Pecat Paolo Maldini, Ia Bahkan Tak Tahu AC Milan 7 Kali Juara Liga Champions

Wajar Gerry Cardinale Pecat Paolo Maldini, Ia Bahkan Tak Tahu AC Milan 7 Kali Juara Liga Champions

Paolo Maldini -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Wajar Gerry Cardinale pecat Paolo Maldini yang menimbulkan kemarahan banyak pihak, ia bahkan tak tahu AC Milan pernah juara Liga Champions 7 kali.

Kedatangan para pemilik asing di Serie A memberikan warna baru untuk klub Italia, tak ada lagi romantisme masa lalu, tujuannya sekarang adalah mencari keuntungan.

Tahun lalu, ketika Gerry Cardinale bersama RedBird mengakuisisi AC Milan, ia memberikan gambaran jelas tentang masa depan Rossoneri.

Menurutnya, tim yang terus menjadi juara akan bertentangan dengan prinsip awal sebagai investor yang membeli AC Milan untuk mencari laba.

BACA JUGA:Cuci Gudang AS Roma: Wijnaldum Ucapkan Selamat Tinggal, Evan Ndicka Disiapkan Kontrak Hingga 2028  

“Dalam olahraga, Anda tidak dapat membeli kejuaraan,” katanya. 

“Saya jelas ingin memenangkan Scudetto dan Liga Champions setiap tahun, tetapi jika kami melakukannya, itu akan bertentangan dengan pekerjaan kami,” lanjutnya.

“Tugas kami adalah mendapatkan laba atas investasi ini dan jika setiap tahun orang yang sama menang, itu tidak akan berhasil,” tambahnya.

Menurutnya, investor yang terjun ke dalam dunia sepak bola tak hanya bertujuan menjadi juara, tapi lebih memilih klubnya tampil konsisten. 

“Hal yang menurut saya fenomenal adalah banyak orang datang ke olahraga ini dan berpikir bahwa 'Tujuannya adalah memenangkan kejuaraan',” tuturnya. 

BACA JUGA:3 Kabar Dahsyat di Hari Arafah Bagi Umat Islam

“Tentu saja, kita semua ingin menang, tetapi jika Anda melihatnya melalui lensa investor yang murni non-emosional, tujuannya adalah untuk tampil secara konsisten,” tegasnya.

Yang mengejutkan, Gerry Cardinale bahkan tak tahu klub yang dibelinya memiliki gelar juara Liga Champions terbanyak setelah Real Madrid.

“Salah satu hal yang mengejutkan saya adalah Milan memiliki trofi Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. Saya tidak benar-benar mengikuti itu,” akunya dikutip dari Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: