30 Perbuatan Bisa Bikin Muslim Murtad! Selain Meninggalkan Ibadah Sholat

 30 Perbuatan Bisa Bikin Muslim Murtad! Selain Meninggalkan Ibadah Sholat

Menjaga keimanan bagi seorang muslim salah satunya tidak meninggalkan ibadah sholat yang lima waktubisa -istimewa-

30 Perbuatan Bisa Bikin Muslim Murtad! Selain Meninggalkan Ibadah Sholat 

RADARTASIK.COM - Menjadi kewajiban seorang muslim untuk berusaha semaksimal mungkin menjaga keimanan dan keislamannya sampai akhir hayat. Salah satunya tidak meninggalkan ibadah sholat.

Tidak meninggalkan ibadah sholat bagi seorang muslim bukti keimanan. 

Pembeda antara orang Islam dan orang kafir adalah sholat. Jadi tidak meninggalkan ibadah sholat bukti keimanan seorang muslim.

Tidak ada yang lebih berharga dalam hidup seorang muslim melebihi iman. Iman merupakan kenikmatan tertinggi, nikmat terbesar yang dianugerahkan Allah SWT.

BACA JUGA:‘Cung Creng’! 6 Azab di Dunia Jika Berani Tinggalkan Ibadah Sholat

Betapapun buruknya keadaan sesesorang, betapa banyak dosanya, bila akhir hayatnya masih membawa iman dan tidak meninggalkan ibadah sholat maka ada akan masuk surga. 

Tetapi sebaliknya bila iman hilang, meninggalkan ibadah ibadah sholat bencana yang tiada akhir akan menimpanya di kehidupan nanti.

Maka menjaga iman dan tidak meninggalkan ibadah ibadah sholat adalah perkara paling penting yang tidak ternilai. 

Seorang muslim akan mengorbankan apapun demi iman tetap di dada. Selalu menjaga tidak meninggalkan ibadah sholatnya, dan memang selayaknya muslim sejati berprinsip seperti itu.

BACA JUGA:Tak Terlawan! 100 Juta Jiwa Bertutur Bahasa Daerah Jawa

Namun masih banyak di antara umat Islam yang belum secara sungguh-sunguh paham apa saja keyakinan, tindakan dan ucapan yang menyebabkan keluar dari Islam (murtad). 

Padahal bila merujuk kepada referensi kitab-kitab ulama dahulu banyak sekali ragam perbuatan yang menyebabkan seseorang menjadi murtad.

Untuk menjaga agar kita terhindar dari perbuatan yang menyebabkan murtad, maka kita harus mengerti dan paham betul perbuatan-perbuatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: