Kasdim 0612 Tasikmalaya: Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh

Kasdim 0612 Tasikmalaya: Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh

Suasana peringatan Isra Mi'raj di Makodim 0612 Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kasdim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin SSos mengatakan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa yang memiliki hikmah luar biasa. 

Kasdim menilai, Isra Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Yaitu mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Hal itu dikatakan Kasdim saat peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriyah di Masjid Jami At-Taqwa Kodim 0612 Tasikmalaya, Jalan Otista Nonir 11, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023.  

"Sholat membentuk karakter patriot NKRI yang Tangguh. Ini menjadi tema peringatan Isra Mi'raj," paparnya.

BACA JUGA:Dua Kelurahan di Kota Tasikmalaya Target Program Ketahanan Keluarga Antinarkoba, Begini Penjelasan BNN

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, semoga melalui momentum ini kita bisa lebih bertaqwa lagi kepada Allah SWT,” tambahnya.

Kasdim juga mengingatkan kepada prajurit agar selalu menjaga kesehatan di masa saat ini. "Karena cuaca yang pancaroba dan tidak menentu, sehingga jangan lengah dan selalu saling mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu penceramah, Ustadz Asep Badrudjaman SPd dari Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mengingatkan agar janganlah menjadi orang yang sombong.

"Kita ini sebagai manusia tidak ada apa-apanya di mata sang Pencipta. Maka jadilah insan yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT," tuturnya.

BACA JUGA:KPU Buka Lowongan Pegawai Sekretariat untuk Ratusan Lulusan D3 hingga S1, Berikut Link Formulir Pendaftaran

"Serta janganlah kalian meninggalkan sholat lima waktu. Karena sholat itu tiangnya agama umat muslim, dan kita janganlah mencaci maki antarsesama umat. Karena Allah SWT sangatlah senang kepada manusia yang saling menyayangi," sambungnya.

Kegiatan tersebut selaim dihadiri Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin SSos, turut diikuti para kepala seksi (Pasi) Kodim, Danramil jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya, Persit  KCK Cab XXIII Kodim Tasikmalaya serta Anggota TNI dan PNS Kodim 0612 Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: