Jemaah Haji Indonesia Mulai Bergerak dari Madinah ke Mekah, Ada Apa?

Jemaah Haji Indonesia Mulai Bergerak dari Madinah ke Mekah, Ada Apa?

Kepala Seksi Layanan Kepulangan dan Kedatangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Edayanti Dasril.-Kemenag-

”Bagi jemaah lansia, tidak perlu turun dari bus saat di Bir Ali. Nanti akan ada petugas yang akan menghampiri dan membimbing jemaah untuk berihram,” imbaunya.

Berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga tanggal 31 Mei 2023 pukul 24.00 WIB, jemaah dan petugas yang sudah tiba di Kota Madinah berjumlah 47.775 orang atau 124 kelompok terbang.

BACA JUGA: LIBUR Panjang Akhir Pekan Telah Tiba, Ini Rekomendasi Film untuk Memaknai Hari Lahir Pancasila, Nonton Yuk!

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Bintang Persipura Masuk Skuad Mewah Luis Milla, Ini Profilnya

”Jemaah yang wafat berjumlah 8 orang. Jemaah wafat disalatjenazahkan di Masjid Nabawi dan dimakamkan di Baqi. Sesuai ketentuan, jemaah yang wafat akan dibadalhajikan,” terang dia.

Sejalan pendorongan jemaah dari Madinah, lanjut dia, petugas haji Daerah Kerja Mekah telah siap menyambut dan melayani para tamu Allah untuk menjalankan ibadah.

”Pemondokan, berbagai fasilitas ramah lansia, dan dan fasilitas pendukung bagi lansia dan disabilitas sudah dicek kesiapannya, seperti kursi tambahan di bawah shower dan handrail (pegangan tangan) di kamar mandi,” katanya.

”Bahkan, di beberapa hotel disiapkan juga tombol dan lampu darurat untuk para disabilitas dan lansia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: