Rem Blong, Truk Kontainer Nyaris Masuk Jurang di Jalan Raya Gentong

Rem Blong, Truk Kontainer Nyaris Masuk Jurang di Jalan Raya Gentong

Truk kontainer yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Gentong, Kamis 01 Juni 2023. istimewa--

Rem Blong, Truk Kontainer Nyaris Masuk Jurang di Jalan Raya Gentong

TASIKMALAYA,  RADARTASIK.COM - Insiden kecelakaan tunggal melibatkan sebuah truk kontainer terjadi di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 01 Juni 2023. 

Truk kontainer bermuatan bahan makanan tersebut, nyaris masuk ke jurang sedalam 5 meter di Jalan Raya Gentong tadi pagi.

Anggota Polsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, Aipda Wawan Setiawan membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

Kata dia, usai menerima laporan kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan pendataan. 

BACA JUGA:Rivalitas dan Kompetisi Semakin Ketat, Kata Pj Wali Kota Tasik: Nilai-Nilai Pancasila Harus Diperkokoh

Kronologi peristiwa kecelakaan tunggal itu, menurut Wawan, bermula saat truk kontainer yang membawa bahan makanan seberat 22 ton tersebut melaju dari arah Bandung menuju arah Tasikmalaya dan mengalami rem blong di tanjakan Gentong. 

Kemudian truk yang dikendarai sopir, Manumpa Simamora (42), harus mengarahkan laju kendaraannya ke kiri jalan untuk menghindari kecelakaan terhadap pengendara lainnya akibat rem blong. 

“Truk kontainer itu mengalami rem blong di tanjakan Gentong. Saat itu pengendara truk mengarahkan laju kendaraan ke kiri jalan untuk menghindari kecelakaan terhadap pengendara lainnya,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian. 

Wawan menerangkan, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian secara materi. 

BACA JUGA:Astaghfirullah! Tanda Kiamat Ini Sudah Muncul di Sekitar Kita!

Kondisi truk kontainer pun tertahan oleh pepohonan serta tihang listrik di sekitaran lokasi kejadian. Sehingga truk tersebut tidak sampai menimpa sejumlah bangunan rumah warga yang berada di bawahnya. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian materi saja. Posisi truk juga tidak sampai masuk kedalam jurang dan hanya barang bawaannya saja yang tumpah,” terangnya. 

Wawan menjelaskan, kontur jalan di sekitaran Gentong sendiri memiliki tanjakan serta turunan yang curam dan rawan terjadinya kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: