5 Ciri Khas Kuliner Mie Bakso di Tasik, Dari Cikijingan Sampai Bakso Kampung Berikut Khasnya

5 Ciri Khas Kuliner Mie Bakso di Tasik, Dari Cikijingan Sampai Bakso Kampung Berikut Khasnya

Kuliner mie bakso Tasik salah satu mie bakso ciri khas Tasik yang sudah banyak dimodifikasi dengan beragam piliha bakso dan toping.-Foto:tangkapanlayar/dok asep/net-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kota TASIK bukanlah kota yang memiliki julukan Kota Bakso. Tapi berbagai macam jenis mie Bakso da di Kota TASIK dan menjadi kuliner favorit orang-orang yang berkunjung ke Kota TASIK.

Tidak semua pecinta kuliner mie bakso mengetahui kekhasan masing-masing mie bakso yang ada di Kota Tasik.

Padahal bila kita lihat setiap kuliner mie bakso di Kota tasik punya ciri khas dan kelompoknya masing-masing.

Ada ciri khas kuliner mie bakso Cikijingan, kuliner mie bakso khas Solo, kuliner mie bakso khas Bandung, kuliner mie bakso khas Garut, dan kuliner mie bakso kampung.

BACA JUGA:Pulang Tanpa Gelar Liga Europa, Jose Mourinho Merasa Mau Mati Karena Wasit

Berikut nama-nama kuliner mie bakso sesuai dengan ciri khasnya:

Kuliner Mie Bakso Cikijingan

Ciri khas dari kuliner mie bakso ini ada pada bumbu yang biasanya menggunakan cairan gula merah untuk racikan bumbunya. Kemudian toping yang digunakan menggunakan tetelan.

Untuk mie dan sayuran yang digunakan hampir sama dengan Mei bakso lainnya, ada menggunakan sayuran toge. Contoh kuliner mie bakso Cikijingan adalah mie bakso Firman, mie bakso Ujang STHG, mie bakso Ojo, mie bakso Asep Cmerang, mie bakso Ayo, dan beberapa kuliner mie bakso lainnya.

BACA JUGA:KEREN, Mantan Bintang Persipura Resmi Gabung Persib, Sudah Berlatih di Bandung Bersama Robi Darwis

Kuliner Mie Bakso Khas Solo

Ciri khasnya adalah di kuah yang banyak menggunakan rempah-rempah, seperti kau manis, bawang putih, minyak ebi dan baksonya juga halus.

Meskipun ada yang menggunakan bakso urat. Contoh kuliner mie bakso Sola adalah mie baksi Kiman, mie bakso Wiji, mie bakso Untung, mie bakso Mas Giri.

Kuliner Mie Bakso Khas Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: