10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

Mie bakso Mas Gareng kuliner bakso di Tasik yang dulunya di kaki lima kini jadi mie baksi ‘bintang lima’-Foto: dok radartasik.disway.id-

BACA JUGA:10 Tempat Liburan Alam Ternyaman di Bandung, Enak Buat Healing Bersama Keluarga

Mie Bakso Mas Kurdi

Nah, bakso yang ini juga cukup unik. Bakso kerikil yang isinya berbagai macam. Ada isi ati ayam juga ada isi lemak sapi.

Campuran mie nya jug unik menggunakan sayur kol. Keunikan bakso Mas Kurdi adalah di baksonya yang super kecil tapi berisi, sehingga pada sat digigit, lemak sapi atau ati ayamnya terasa nikmati di lidah.

Harga per porsinya sekitar Rp5 ribu, lokasinya saat ini ada di Jalan Gunung Sabeulah dan Jalan BKR.

BACA JUGA:DAFTAR 23 Motor Listrik Pilihan yang Keren, Yuk Cek di Sini

Mie Bakso Mas Kiman

Ini terkenal sejak tahun 1990an, merupakan bakso Solo khas Wonogiri. Bakso MS Kiman dulu punya cabang yang cukup banyak ada di Manonjaya, Padayungan, Pasar Pancasila.

Hingga saat ini bakso Mas Kiman masih jadi primadona para pecinta bakso tempo dulu. Ciri khas mie baksi Mas Kiman ini ada pada toping lemak dan tetelan, juga baksonya yang super kenyal tapi banyak daging sapi.

Selain itu ciri khasnya ada pada kuah, saus dan sambel cabe ya. Harganya saat ini kisaran Rp15 ribu sampai dengan Rp20 ribu per porsi. Alamatnya sekarang masih ada di Ruko Pasar Pancasila.

BACA JUGA:DIPUJA Bonek, di Persebaya Ripal Wahyudi Punya Tugas Khusus Mirip Robi Darwis di Persib Bandung, Apa Itu?

Mie Bakso Mas Wiji

Bakso Mas Wiji juga nggak kalah legendnya. Menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak tempo dulu. Kalau malam minggu, mie baksi Mas Wiji ini penuh sama anak-anak muda yang ingin menikmati week end sambil makan bakso.

Gerai mie bakso Mas Wiji ada di Jalan Rumah Sakit dan Jalan Siliwangi. Ciri khas dari mie bakso ini adalah baksonya kecil-kecil terbuat dari daging sapi dan toping tetelan.

Mie bakso Mas wiji juga termasuk mie bakso Slo khas Wonogiri. Harganya jug hampir sama kisaran Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per porsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: