10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

Mie bakso Mas Gareng kuliner bakso di Tasik yang dulunya di kaki lima kini jadi mie baksi ‘bintang lima’-Foto: dok radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kota TASIK terkenal dengan berbagai mie bakso yang hampir ada di setiap ruas jalan. Dari bakso yang mangkal, bakso kaki lima ada juga baksobintang lima’ yang sudah punya gerai sendiri atau toko.

Ada 10 kuliner mie bakso di Tasik yang dulunya kaki lima sekarang jadi ‘Bintang Lima’ karena dari jualan di gerobak kini sudah memiliki gerai atau toko sendiri.

Meskipun mie bakso ini dijual di kaki lima menggunakan gerobak, tapi sekarang 10 kuliner mie bakso ini jadi bintangnya bakso di Tasik. Sampai-sampai para pecinta mie bakso ini harus rela antri klau ingin menikmati mie bakso ini.

Berikut 10 kuliner bakso di Tasik yang dulunya kaki lima sekarang ‘Bintang Lima’

BACA JUGA:Dibandrol Rp291 Jutaan CB650R Big Bike Makin Modern, Bikin Pengendara Tampil Gagah dan Macho

Mie bakso Mang Nana

Mie bakso Mang Nana juga legend dan unik. Bakso ini terkenal dengan bakso yamin. Uniknya bil kita membeli duntuk dibawa pulang, mie bakso Mang Nana ini dibungkus menggunakan kertas nasi yang dilapisi dengan daun pisang.

Sehingga saat dibuka ada aroma yang cukup unik dan segar. Mie bakso Mang Nanan juga tidak hanya bakso biasa ada bakso halus, bakso urat dan ada bakso tahu yang daging sapinya super padat.

Saus yang digunakan juga berbeda dari bakso-bakso lainnya. Lokasinya ada di Jalan Nagarawangi, satu porsi mie bakso ini kisaran Rp15 ribu hingga Rp20 ribu.

BACA JUGA:Wah Ada Apa Nih? Penumpang Kereta Api Mengalami Kenaikan Mencapai 196 Ribu Pelanggan, Ini Penjelasan PT KAI

Mie bakso legend dan unik Mas Gareng

Di kota lain jenis mie baksi ini tidak ditemukan. Berbeda dari bakso kebanayakan keunikan dari mie bakso gareng adalah pada baksonya yang kecil-kecil seperti bakso kerikil namun diisi dengan lemak sapi di dalamnya.

Tekstur baksonya lain daripada lain, campuran dagingnya tidak begitu terasa. Baksonya menyala sehingga ada sensasi saat digigit, apalagi saat lemak di dalam baksonya meleleh di lidah. Selain itu mie bakso mas gareng juga tidak hanya dicampur dengan mie atau bihun tapi ada sayur kol dan toge sebagai campuran yang bisa kita pilih.

Keunikan lainya ada pada sambel cabe yang kental dan super pedas. Bagi yang suka pedas, satu sendok kecil sambal cabe sudah bikin bakso sangat pedas. Lokasinya ada di Jaln Cempaka Warna, harga per porsinya Rp15 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: