Uu Ruzhanul Ulum Optimis Dapat Kursi DPR RI di Dapil Kering Suara PPP

Uu Ruzhanul Ulum Optimis Dapat Kursi DPR RI di Dapil Kering Suara PPP

Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu 31 Mei 2023. istimewa--

Uu Ruzhanul Ulum Optimis Dapat Kursi DPR RI di Dapil Kering Suara PPP

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Uu Ruzhanul Ulum, politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengaku siap menunaikan tugas partai untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Walaupun harus bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) yang kering suara PPP, Uu mengaku siap tempur merebut kursi DPR RI. 

"Saya ada 2 tugas dari PPP. Yaitu ditugaskan untuk menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu," ujar Uu kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

"Realita menyatakan di Dapil itu kering PPP-nya. Tak ada DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten pun seperti itu. Tetapi ini adalah sebuah penghormatan bagi saya," sambungnya.

BACA JUGA:DAFTAR 23 Motor Listrik Pilihan yang Keren, Yuk Cek di Sini

Terang Uu yang ditemui usai menjenguk santri yang menjadi korban kecelakaan moge, dirinya bangga mendapatkan tugas dari DPP PPP ditugaskan di Dapil tersebut.

"Saya merasa bangga ditugaskan oleh partai di tempat itu. Mungkin partai menganggap saya mampu, saya punya kemampuan untuk membuat anggota DPR RI di wilayah sana," terangnya.

Karena, menurut Uu, jika dirinya di tempatkan di daerah suara basah PPP seperti Garut, Tasikmalaya, Bogor ataupun lainnya sudah tiap tahun ada anggota legislatifnya dan tak pernah kosong. 

"Mungkin persaingan tak ketat, lerjuangan tak akan berat kalau di daerah suara basah. Kayanya di tempat itu menempatkan orang biasa saja DPP berani. Nah kalau di tempat kering berarti DPP memberikan penghargaan kepada saya," tegasnya.

BACA JUGA:Wagub Jabar Ingin Kasus Santri Huda Tertabrak Moge Bisa Damai

Dia pun tak mau berfikir negatif bahwa ditempatkan di Dapil yang kering suara PPP adalah langkah untuk menjegal karir politiknya.

"Jangan berpikir sebaliknya bahwa Pak Uu masuk jebakan batman di tempatkan yang kering, biar nanti tidak jadi dan lainnya. Justru ini jadi tantangan bagi saya sehingga semangat saya untuk menjadi DPR RI," timpalnya.

Sedangkan tugas lainnya, jelas Uu, dirinya harus menjadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2024 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: