Wagub Jabar Ingin Kasus Santri Huda Tertabrak Moge Bisa Damai

Wagub Jabar Ingin Kasus Santri Huda Tertabrak Moge Bisa Damai

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat menengok santri Miftahul Huda Al Abidin, Kabupaten Ciamis yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo, Rabu 31 Mei 2023. istimewa--

Wagub Jabar Ingin Kasus Santri Huda Tertabrak Moge Bisa Damai

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, berharap kasus santri Miftahul Huda Al Abidin, Kabupaten Ciamis yang tertabrak motor gede (moge) bisa berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan. 

Selama ini, menurut Uu, kedua belah pihak, keluarga korban dan perwakilan pelaku sudah saling bertemu serta beritikad baik menyelesaikan permasalahan tersebut dengan damai. 

Hal itu dikatakan Uu usai menjenguk korban yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Seokardjo, Kota Tasikmalaya karena reaktif Covid-19, Rabu 31 Mei 2023.

Sedangkan, kondisi korban saat ini sudah membaik terkait luka yang dialaminya usai menjalani perawatan intensif oleh tenaga medis. 

BACA JUGA:Nah Kan! Persib Sukses Borong 9 Pemain Naturalisasi, Berikut Ini Daftar Lengkapnya

"Saya mendoakan supaya korban selama ini menjadi santri yang baik dan ke depan menjadi seorang Kiai," ujar Uu kepada wartawan. 

Saya harap kasusnya bisa selesai dengan kekeluargaan dan damai. Karena ini murni kecelakaan di jalan raya yang bisa menimpa siapa saja," sambungnya. 

Uu mengakui, selama ini pihaknya menjembatani kedua belah pihak usai ada niat itikad baik dari pelaku lewat rekan dan keluarganya. 

Namun, niatan pelaku ingin bertemu secara langsung belum bisa dilakukan karena saat ini masih ditahan di Polda Jawa Barat usai ditetapkan sebagai tersangka. 

BACA JUGA:RESMI, Striker Uruguay di Persib Jadi Pemain Naturalisasi dan Mencatatkan Sejarah Baru, Ini Catatan Golnya

"Sebetulnya niatan pelaku sangat ingin bertemu langsung dengan korban, tapi belum bisa karena ditahan. Memang betul pelaku saat itu katanya tak mengetahui kalau korban tersenggol motornya dan bukan niatan melarikan diri," terangnya. 

Dirinya pun mengaku senang karena korban sudah dalam kondisi membaik terkait luka akibat kejadian itu dan hanya menunggu sembuh dari reaktif Covid-nya. 

Uu juga berharap ke depannya bagi para pengendara moge untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya, supaya meminimalisasi kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: