Terjadinya Hari Kiamat Setelah Semua Orang Beriman Meninggal

Terjadinya Hari Kiamat Setelah Semua Orang Beriman Meninggal

Ilustrasi tanda hari kiamat matahari terbit dari barat-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Terjadinya Hari Kiamat Setelah Semua Orang Beriman Meninggal

 

RADARTASIK.COM-Terjadinya hari kiamat ternyata tidak akan dialami orang-orang beriman.

Tanda-tanda hari kiamat masih akan disaksikan orang-orang beriman. Mulai munculnya Imam Mahdi, datangnya Dajja, turunnya Nabi Isa hingga bebasnya Ya’juj da Ma’juj masih disaksikan oleh orang-orang beriman. Klik di sini artikel lainnya tentang Imam Mahdi.

Setelah beberapa tanda hari kiamat kubra (besar) muncul,  Imam Mahdi dan Nabi Isa wafat, orang-orang beriman pun akan Allah wafatkan. Mereka semua menghirup wangi yang dibawa hembusan angin yang sejuk

Adapun urutan kejadian sebelum jagat raya dihancurkan sebagai berikut:

BACA JUGA:Tanda Hari Kiamat Ketika Matahari Terbit dari Barat, Jumat Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad

• Munculnya Imam Mahdi

Salah satu tanda kiamat kubra yang dijelaskan dalam hadits riwayat Al Hakim. Rasulullah SAW bersabda, "Imam Mahdi akan muncul di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, menumbuhkan tanaman di bumi, membagi harta secara adil, meningkatkan populasi hewan ternak, dan umat akan bertambah besar. Imam Mahdi akan hidup selama 7 atau 8 tahun."

• Datang Dajjal

Hadirnya Imam Mahdi bersamaan munculnya Dajjal. Dia oleh Nabi disebut sebagai penyebar fitnah di bumi. Dalam sebuah hadits riwayat Muslim, Rasulullah bersabda, "Tidak ada makhluk yang fitnahnya lebih besar daripada Dajjal, mulai dari Adam hingga hari kiamat. Klik di sini artikel terkait.

• Turunnya Nabi Isa Al Masih

Allah SWT berfirman bahwa Nabi Isa akan muncul kembali di dunia dan menjadi saksi bagi umat manusia. 

وَاِنْ مِّنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ اِلَّا لَيُؤْمِنَنَّ بِهٖ قَبْلَ مَوْتِهٖ ۚوَيَوْمَ الْقِيٰمَةِ يَكُوْنُ عَلَيْهِمْ شَهِيْدًاۚ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: