Penyesalan Terbesar Totti Bersama AS Roma: Tak Pernah Meraih Gelar Eropa

Penyesalan Terbesar Totti Bersama AS Roma: Tak Pernah Meraih Gelar Eropa

Francesco Totti-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARTASIK.COM - Tak pernah meraih gelar Eropa sepanjang karirnya di ibu kota menjadi penyesalan terbesar Totti bersama AS Roma ketika berbicara kepada situs resmi UEFA.

Totti menjadi simbol “Pangeran Roma” selama bertahun-tahun, ia menjadi contoh pemain bintang di Serie A yang memilih hanya bermain untuk satu klub seperti Maldini di Milan.

Kesetian dan reputasinya bersama Giallorossi membuat Totti memiliki banyak julukan, ia sering disebut sebagai Er Bimbo de Oro (Si Anak Emas), L'Ottavo Re di Roma (Raja Kedelapan Roma), Er Pupone (Bayi Besar), Il Capitano (Sang Kapten), dan Il Gladiatore (Sang Gladiator) oleh media olahraga Italia.

Selama waktunya di di Roma, ‘Il Capitano’ hanya memenangkan satu gelar Serie A, dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italiana. 

BACA JUGA:Revolusi Musim panas AC Milan: Banyak Pemain yang Pergi, Banyak Pula yang Datang

Totti juga menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain dengan penampilan terbanyak terbanyak dalam sejarah Roma, serta memegang rekor sebagai kapten klub termuda dalam sejarah Serie A. 

Setelah pensiun pada tahun 2017, Raja Kedelapan Roma ini kemudian dianugerahi Player's Career Award oleh UEFA.

Namun, dari sekian banyak raihan prestasinya, Totti mengakui salah satu penyesalan terbesarnya adalah tak pernah memenangkan trofi Eropa untuk Roma.

“Satu hal yang tidak pernah berhasil saya menangkan bersama Roma adalah trofi Eropa,” kata Totti kepada UEFA. 

“Saat itu, ada tim yang lebih kuat dan berprestasi, dan sulit bagi kami untuk mengimbangi mereka,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Nah Kan! Persib Sukses Borong 9 Pemain Naturalisasi, Berikut Ini Daftar Lengkapnya

“Meski begitu, saya masih senang dengan karir saya dan apa yang saya lakukan dan yang paling penting, saya melakukannya dengan tim yang selalu saya cintai, dan saya masih mencintai sampai hari ini. Itu kemenangan terbesar saya,” paparnya.

Jelang laga antara Sevilla melawan AS Roma di Budapest pada hari Kamis, 1 Juni pukul 02.00 WIB mendatang, Totti memberikan analisannya dan meyakini Sevilla akan kalah setelah memenangkan 6 final Liga Europa.     

“Saya kira Sevilla memiliki lebih banyak pengalaman di final ini. Saya pikir mereka telah bermain di enam final dan memenangkan semua,” ulasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: