HANYA Bertemu 2 Tim, Timnas U-23 Indonesia Diunggulkan Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2024

HANYA Bertemu 2 Tim, Timnas U-23 Indonesia Diunggulkan Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2024

Hanya bertemu 2 tim, Timnas U-23 Indonesia diunggulkan lolos ke putaran final Piala Asia 2024.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Berada di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei, Timnas U-23 Indonesia diunggulkan lolos ke putaran final Piala Asia 2024.

Apalagi, Timnas U-23 Indonesia menjadi tuan rumah Grup K pada babak kualifikasi Piala Asia 2024 melawan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap, Timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2024 yang akan bergulir pada September 2023 mendatang.

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepak bola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal," ujarnya, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:KOMPAK 4 Bintang Persib Pergi, Akan Bermain di Surabaya Jelang Pramusim, Lho Ada Apa?

Erick Thohir mengaku optimis Timnas U-23 Indonesia bisa melanjutkan tren positif setelah berhasil menjuarai kompetisi SEA Games 2023.

"Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," katanya.

Erick meminta skuad Garuda Muda untuk bisa memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah agar bisa lolos ke putaran final.

Apalagi, kata Erick, Timnas U-23 Indonesia belum pernah merasakan lolos ke putaran final Piala Asia.

BACA JUGA:JELANG Latihan Persib, 2 Mantan Bintang Persebaya Tinggalkan Persib Bareng Marc Klok, Alasannya Sudah Jelas

"Saya berharap, penggemar akan membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kandang," tuturnya.

Perlu diketahui, undian grup kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 25 Mei 2025.

Selain Timnas U-23 Indonesia yang menjadi tuan rumah, ada 10 tim ditunjuk AFC sebagai tuan rumah penyelenggara kualifikasi Piala Asia 2024 yakni Bahrain, Tiongkok, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada 4-12 September 2023 yang diikuti 45 kesebelasan dan dibagi ke dalam sebelas grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: