Knalpot Bising dan Kos-Kosan Masih Jadi Keluhan, Polisi RW Cikalang Serap Informasi dari Ketua RW

Knalpot Bising dan Kos-Kosan Masih Jadi Keluhan, Polisi RW Cikalang Serap Informasi dari Ketua RW

Polisi RW Cikalang saat bersilaturahmi dengan belasan RW se-Kelurahan Cikalang, Jumat 26 Mei 2023.-Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Usai mendapat pelatihan, Polisi RW di Kota Tasikmalaya mulai bergerak melakukan silaturahmi dan berkomunikasi dengan para Ketua RW.

Jumat 26 Mei 2023 sore, Polisi RW Cikalang serap informasi dari ketua RW (Rukun Warga) yang bermulah 14 orang se-Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang untuk berdiskusi.

Diskusi kamtibmas bersama para ketua RW ini guna menciptakan situasi lingkungan yang kondusif. Polisi RW menyerap informasi apa saja yang jadi permasalahan di wilayahnya.

Kehadiran Polisi RW di tengah-tengah masyarakat selain informasi juga harus sanggup menjadi problem solving permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Aksi Heroik Petugas Evakuasi Ibu-ibu TP PKK Terjebak Dalam Lift yang Baru Seminggu Uji Coba 

Kanit Regident Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar SH yang juga menjadi Polisi RW di Kelurahan Cikalang mengatakan, pertemuan dengan para ketua RW tersebut sebagai ajang silaturahmi. 

Selain itu, pihaknya juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga lingkungan tetap kondusif, aman, dan nyaman. 

"Hari ini saya mengundang seluruh RW yang ada di Kelurahan Cikalang. Saya dan rekan-rekan kebetulan jadi Polisi RW di Kelurahan Cikalang," katanya.

Terang dia, pihaknya sengaja mengundang seluruh RW di Cikalang sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Dalam pertemuan terungkap bahwa knalpot bising dan kos-kosan masih jadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA:Bunyi Sirine Tanda Air Bersih Datang, Kisah Polisi di Cineam Setiap Hari Bagikan Air Bersih ke Pelosok 

"Ada beberapa keluhan dari para ketua RW seperti knalpot bising yang perlu penanganan yang lebih maksimal dari kita," terangnya.

Selain itu, tambah dia, permasalahan kos-kosan yang banyak disalahgunakan penyewa. Sehingga meresahkan masyarakat.

"Kedua hal itu akan menjadi topik utama kita. Karena kita membangun terciptanya Kamtibmas dan mencari solusi terbaiknya. Kita akan rutin melakukan pertemuan ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: