Mau Punya ‘Rumah’ di Surga? Ternyata Gampang, Cukup Lakukan 3 Amalan Ini

Mau Punya ‘Rumah’ di Surga? Ternyata Gampang, Cukup Lakukan 3 Amalan Ini

Umat Nabi Muhammad Saw sudah digariskan akan terbagi tiga golongan.-Foto: tangkapanlayar/dok kementerian agama-

NASIONAL, RADARTASIK.COM - Bisa punya ‘rumah’ di surga menjadi impian banyak orang muslim. Allah Swt memberikan kemudahan kepada seluruh hambanya untuk bisa punya ‘rumah’ di surganya Allah Swt.

Ada doa-doa yang dapat kita panjatkan kepada Allah Swt, karena melalui doa-doa tersebutlh salah satu cara mudah yang dapat kita lakukan untuk bisa punya rumah di ‘surga’.

Ada beberapa buu kumpula doa-doa salah satunya yang diterbitkan oleh Kementerian Agama, yang isinya memberikan penjelasan tentang doa-doa untuk meminta dibangunkan ‘rumah’ di surga, dengan bangunan dan pemandangan yang indah. Salah satu doanya adalah:

BACA JUGA:Wanita Cantik yang Beruntung di Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad karena Amalan Ini

"Robbi -ibni liy indaka baitan fil jannati wa najjiniy min firauna wa amalihi wa najjiniy minal qaumi azzhaalimin." 

Arti dari doa tersebut adalah “Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.”

Doa memiliki peran yang sangat besar bgi manusia. Doa merupakan sebuah rencana yang kemudian dilaksanakan dan dievaluasi.

BACA JUGA:Nggak Mau Ribet Bayar Tarif Parkir, ASN di Ciamis Lakukan Ini

Saat kita hendak melakukan suatu pekerjaan kemudian kita awali dengan doa, memiliki makna bawa kita sedang merencanakan sesuatu. Brdoa juga dapat dikatakan sebagai sebuah pekerjaan yang kelak akan mendapatkan imblan. 

Dapay kita smpulkan juga bahwa berdoa merupakan satu ibadah yang tidk boleh kita lewatkan. Makin banyak doa yang kita panjatkan kepada Allah Swt, maka makin banyak pahala yang kita dapatkan kelak.

3 amalan yang dapat kita lakukan untuk bisa punya ‘rumah’ di surga:

BACA JUGA:7 PO Bus Ini Berangkat dari Terminal Ciledug, Salah Satunya Ada Armada Milik Perusahaan Bus dari Tasik

1.Bersedekah untuk membangun masjid, dalam hadis HR Bukhari dan Muslim “Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga”.

2.Saling membantu kesulitan sesama muslim, bantulah saudara-saudara muslim kita yang sedang mengalami kesulitan dalam hdis HR Al-Muhamili:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: