7 PO Bus Ini Berangkat dari Terminal Ciledug, Salah Satunya Ada Armada Milik Perusahaan Bus dari Tasik

7 PO Bus Ini Berangkat dari Terminal Ciledug, Salah Satunya Ada Armada Milik Perusahaan Bus dari Tasik

7 PO bus yang berangkat dari Terminal Ciledug.-Foto: tangkapanlayar/dok dishub jabar-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM -  Bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan Terminal Ciledug yang berada di Kabupaten Cirebon.

Terminal ini merupakan salah satu terminal tertua di Cirebon yang berdiri sejak tahun 1970-an. Dulu Terminal Ciledug dibangun dengan nama Sub Transito Terminal Ciledug yng lokasinya berada di depan alun-alun Kecamatan Ciledug Cirebon.

Baru pada sekitra tahun 1991 Terminal cilegud direlokasi ke depan kantor pegadaian Ciledug.

BACA JUGA:PANGGILAN Baru I Made Wirawan di Persib Terdengar Asyik: Coach I Made Wirawan!

Pada tahun 2016 lalu tepatnya di bulan Oktober, Terminal Ciledug diserahkan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor 550.22/Kep.1197-Dishub/2015.

Di tahun 2022 Terminal Ciledug dilakukan revitalisasi menjadi termina tipe B, untuk bisa meningkatkan layanan pada masyarakat. Pembangunan revitalisasi Terminal Ciledug mulai dilakukan pada Maret 2022.

Selama kurang lebih 9 bulan pembangunan sejak Maret hingga Desember 2022, kini Terminal Ciledug sudah dapat digunakan untuk melayani moda transportasi darat bagi masyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:BOCORAN Pemain Asing Baru Persib, Mulai Harga Transfer, Ciri-Ciri dan Jadwal Kedatangannya ke Bandung

Saat ini ada 7 PO bus yang berangkat dari Terminal Ciledug yang juga terminal tertua di Cirebon. Salah satunya ada armada milik perusahaan bus dari Tasik, yang menyiapkan armadanya untuk berangkat dari Terminal Ciledug.

Daftar trayek PO Bus yang berangkat dari terminal tertua di Cirebon, salah satunya ada armada milik perusahaan bus dari Tasik adalah:

1. AKDP PO Primajasa rute Ciledug-Bekasi berangkat Pukul 05.00-17.30 WIB harga tarif Rp100 ribu sampai dengan Rp120 ribu.

BACA JUGA:CEK Arah Kiblat Tanggal 27 dan 28 Mei 2023! Ini Imbauan Kemenag

2. AKDP PO Damri rute Ciledug-Bandung berangkat Pukul 07.00-15.00 WIB harga tarif Rp100 ribu.

3. AKAP PO Putri Luragung rute Kuningan-Pulo Gebang berangkat Pukul 06.15 WIB harga tarif Rp120 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: