Ohhhh Segini Ya Panjang Ruas Jalan di Kota Tasik, Cek Mana yang Sedang dan Mana yang Baik

Ohhhh Segini Ya Panjang Ruas Jalan di Kota Tasik, Cek Mana yang Sedang dan Mana yang Baik

Salah satu ruas jalan di Kota Tasik yang dibangun dengan biaya dari pemerintah pusat.-Foto: radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Panjang ruas jalan di KOTA TASIK adalah 450,74 kilo meter dengan jumlah ruas jalan ada 560 ruas jalan. Dari seluruh ruas jalan yang ada di KOTA TASIK, rata-rata lebar jalan mulai dari 3 meter sampai dengan 13 meter.

Kota Tasi saat ini memamng sudah terkenal dengan infrastruktur jalan yang sudah bagus. Bahkan jalan-jalan di Kota Tasik sampai dengan ke pelosok sudah tersentuh oeh aspal.

Tidak hanya ruas jalan saja yang sudah diaspal, bahkan sampai ke gang-gang pun banyak yang sudah di aspal. Ari 450,74 kilo meter jalan di Kota Tasik, kondisi jalan yang baik ada 351,95 kilo meter, sedangkan yang kondisinya sedang adalah 24,87 kilo meter.

BACA JUGA:Nama-Nama Ruas Jalan di Tasik yang Selalu Ramai di Malam Minggu, Salah Satunya Jadi Tempat Nongkrong Favorit

Ruas jalan di Kota Tasik, tidak semuanya kewenangan milik pemerintah daerah ada beberapa ruas jalan yang merupakan milik pemerintah provinsi Jawa Barat dan juga milik pemerintah pusat, sehingga untuk perbaikannya juga menjadi kewenangan dari provinsi dan pusat.

Dari 560 jalan yang ada di Kota Tasik hanya tiga nama jalan tersebut yang diajukan diubah oleh pemerintah Kota Tasik. Pengajuan ini sudah disampiakan ke DPRD Kota Tasik pada masa Wali Kota H. Muhammad Yusuf.

Melihat nama-nama jalan di Kota Tasik, nama jalan diambil dari beberapa pahlawan nasional dan tokoh lainnya.

BACA JUGA:AKHIRNYA Program Kartu Prakerja Gelombang 53 Dibuka, Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar, Ini Linknya

Selain itu beberapa nama jalan juga diambil dari nama pewayangan. Ada juga nama jalan yang diambil dari beberapa cerita yang memang sudah melekat di masyarakat. Bahkan ada juga nma jalan yang diambil dari nama bukit, sungai dan sebagainya.

Dari 560 nama jalan di Tasik khususnya di Kota Tasik ada satu jalan yang hingga saat ini belum ada nama jalannya.

Jalan tersebut adalah jalan lingkar utara baru yang dimulai dari depan Lanud Wiriadinata Kota Tasik hingga tembus ke jalan Moch Hatta Karang Resik. Selain itu dua jalan yang belum memiliki nama jalan adalah Jalan Mangkubumi-Indihiang atau Jalan Mangin.

BACA JUGA:WOW Honda WR-V Manual Diluncurkan dengan Fitur yang Canggih Harga Terjangkau, Transmisi 6 Percepatan

Jalan Mangin merupakan jalan yang terpanjang di Kota Tasik yang memiliki panjang 6,814 kilo meter. Namun jalan ini belum memiliki nama jalan.

Kemudian selain Jalan Mangin ada satu nama jalan yang memang ada sejak lama. Nama jalan tersebut adalah Jalan terusan BCA. Nama jalan ini juga diajukan untuk diganti dan sudah diusulkan oleh Pemerintah Kota Tasik ke DPRD Kota Tasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: