3 Nama Jalan di Tasik Bakal Diganti, 2 Nama Jalan Lama dan 1 Nama Jalan Baru

3 Nama Jalan di Tasik Bakal Diganti, 2 Nama Jalan Lama dan 1 Nama Jalan Baru

Salah satu halte di Jalan K.H. Zaenal Mustofa yang bersebelahan dengan nama Jalan Terusan BCA yang diusulkan diganti.-Foto: tangkapanlayar/dok dishub-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ada 560 nama jalan di Tasik khususnya di KOTA TASIK. Namun ada satu jalan yang hingga saat ini belum ada nama jalannya. jalan tersebut adalah jalan lingkar utara baru yang dimulai dari depan Lanud Wiriadinata KOTA TASIK hingga tembus ke jalan Moch Hatta Karang Resik.

Selain itu dua jalan yang belum memiliki nama jalan adalah Jalan Mangkubumi-Indihiang atau Jalan Mangin. Jalan Mangin merupakan jalan yang terpanjang di Kota Tasik yang memiliki panjang 6,814 kilo meter.

Namun jalan ini belum memiliki nama jalan. Kemudian selain Jalan Mangin ada satu nama jalan yang memang ada sejak lama. Nama jalan tersebut adalah Jalan terusan BCA. Nama jalan ini juga diajukan untuk diganti dan sudah diusulkan oleh Pemerintah Kota Tasik ke DPRD Kota Tasik.

BACA JUGA:4.000 Guru Madrasah Segera Pensiun, PPPK Belum Jadi Solusi dengan Alasan Ini

Nama Jalan Terusan BCA tidak terdeteksi asal mual munculnya nama jalan tersebut. Namun dari lokasi yang ada saat ini mengapa jala tersebut diberi nama jalan yaitu Jalan Terusan BCA, karena lokasinya berada di samping dari gedung bank BCA.

Dari 560 jlan yang ada di Kota Tasik hanya tiga nama jalan tersebut yang diajukan diubah oleh pemerintah Kota Tasik. Pengajuan ini sudah disampiakan ke DPRD Kota Tasik pada masa Wali Kota H. Muhammad Yusuf.

Melihat nama-nama jalan di Kota Tasik, nama jalan diambil dari beberapa pahlawan nasional dan tokoh lainnya.

BACA JUGA:Hati-Hati Denda Rp50 Juta Menanti, Jangan Ubah Nama Jalan atau Nomor Bangunan di Tasik

Selain itu beberapa nama jalan juga diambil dari nama pewayangan. Ada juga nama jalan yang diambil dari beberapa cerita yang memang sudah melekat di masyarakat. Bahkan ada juga nma jalan yang diambil dari nama bukit, sungai dan sebagainya.

Berikut nama jalan di Tasik diambil dari nama tokoh dan pahlawan nasional sebagai berikut:

Jalan Mayor SL Tobing

BACA JUGA:Jika PPDB Jabar 2023 Alami Masalah, Ini Alur Pengaduan Orang Tua, Syaratnya Mudah

Jalan Brig. Sutoko

Jalan RAA Ardiwinangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: