Jembatan Parungsari Kota Banjar Ditutup! Dishub dan Polres Banjar Lakukan Simulasi

Jembatan Parungsari Kota Banjar Ditutup! Dishub dan Polres Banjar Lakukan Simulasi

Petugas Dishub dan Polres Banjar saat menjaga jalan Letjen Suwarto yang tembus ke Jembatan Parungsari, Selasa 16 Mei 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jembatan Parungsari Kota Banjar ditutup sementara untuk menguji kekuatan jembatan baru (Jembar). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar bersama Polres Banjar melakukan penutupan sementara pada Selasa 16 Mei 2023. 

Jembatan Parungsari ditutup sementara sampai sore hari ini. Pasalnya akan dilakukan pembongkaran hingga penggantian selesai dilakukan. 

"Kita lakukan simulasi penutupan jembatan Parungsari untuk menguji kekuatan jembatan baru (Jembar) yang selesai diperbaiki," ucap Kadishub Kota Banjar Asep Sutarno. 

Menurutnya, saat jembatan ditutup sementara, pengendara yang melintas dari timur (Jateng) masuk ke pusat kota bisa melalui Jembatan Citanduy III atau Doboku. 

BACA JUGA:Rugi Rp 300 Juta! Rumah Pengusaha Mendong Tasikmalaya Dilahap Api Diduga Akibat Korsleting Listrik

Namun kendaraan yang bisa melintas hanya sepeda motor dan roda empat atau pribadi. Sementara kendaraan roda enam ke atas diarahkan ke jembatan baru (Jembar). 

"Sedangkan yang dari arah pusat kota ke timur dan barat bisa melalui Jalan Hoogeng, Husen dan Didi Kartasasmita tembus ke jembatan baru (Jembar)," jelasnya. 

Diakuinya, Jembatan Parungsari Kota Banjar ditutup secara total besok. Ini menunggu hasil simulasi jika tidak ada kendala apapun. 

Penutupan akan dilakukan selama 6 bulan ke depan, mulai dari pembongkaran hingga penggantian jembatan yang baru selesai.

BACA JUGA:FIKS Persib Belanja 3 Pemain Asing Baru untuk Perkuat Posisi Bek, Playmaker dan Striker, Siapa yang Tergeser?

"Mudah-mudahan sesuai target, pembongkaran Jembatan Parungsari sebenarnya molor akibat dilakujan perbaikan tiang pancang jembatan baru (Jembar)," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: