Peluang Juara Makin Tipis, Mikel Arteta Minta Arsenal Lebih Kejam

Peluang Juara Makin Tipis, Mikel Arteta Minta Arsenal Lebih Kejam

Mikel Arteta -Tangkapan Layar Instagram @mikelarteta-

RADARTASIK.COM- Mikel Arteta minta Arsenal lebih kejam dalam sisa pertandingan musim ini karena peluang juara kian tipis setelah disalip Manchester City.

Arsenal saat ini tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang emmiliki sisa satu pertandingan dan akan menghadapi Everton.

Peluang terbaik The Gunners untuk menghidupkan peluang juara jika City terpeleset di Godison Park dan Arsenal meraih tiga poin melawang Brighton.

Mikel Arteta jika tidak yakin ia kan menonton pertandingan City yang bermain lebih awal dibandingkan Arsenal.

BACA JUGA:Pep Guardiola Sebut Kontes Lagu Eurovision Bisa Mengubur Impian Manchester City Meraih Treble Winner

“Yang pasti, sebelum kami pergi ke lapangan kami tahu hasilnya dan semua orang akan mengetahuinya karena akan menyebar seperti ini. Apakah kita akan menontonnya? Mungkin tidak,” kata Arteta dikutip dari media Inggris The Mirror.

“Kami harus fokus pada persiapan kami dan kami telah melakukannya selama sepuluh atau 15 pertandingan terakhir dan tidak ada yang berubah,” lanjutnya. 

“Anda mengawasi apa yang terjadi, Anda harus memiliki informasi tetapi tuntutan yang kami berikan pada diri kami sendiri, kami hanya dapat mengontrol hal-hal yang dapat kami kontrol,” tambahnya.

“Ketika Anda harus menang, menang dan menang, kami sudah seperti itu selama tiga bulan terakhir, itu sangat menuntut karena posisi yang kami hadapi dan jelas City telah memainkan banyak pertandingan juga,” ujarnya.

BACA JUGA:PENASARAN, Ini 12 Pemain Persib Masuk Class of Luis Milla 2023, Kombinasi Pemain Baru dan Lama

Arteta juga memahami pentingnya tiga pertandingan terakhir timnya untuk menjadi juara yang meningkatkan tekanan terhadap anak asuhnya.

“Untuk itulah kami di sini. Ini dimulai pada hari Minggu lagi. Tiga pertandingan lagi. Ini yang krusial. Kami ingin meningkatkan harapan dan antusiasme kami untuk terus maju karena masih ada segalanya untuk diperjuangkan,” tekadnya.

Seandainya Arsenal tidak memenangkan gelar atau tidak, hasil ini jelas menjadi loncatan prestasi yang luar biasa mengingat mereka hanya menargertkan lolos ke Liga Chmapions di awal musim.

“Kami masih sangat jauh. Kita masih bisa menjadi jauh lebih baik dalam banyak hal,” papar Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the mirror