Catat Jadwal Elp Rute Kawali-Bandung, Alternatif Selain Naik Bus dari Tasik

Catat Jadwal Elp Rute Kawali-Bandung, Alternatif Selain Naik Bus dari Tasik

Elp Andalas Galuh Pradja moda transportasi darat selain bus dari Tasik, yang bisa kita pilih sat akan pergi ke Bandung.-Foto:tangkapanlayar/dok andalas-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Mau pergi ke Bandung dari Tasik atau Ciamis, selian naik bus dari Tasik atau Ciamis, untuk sampai di Bandung kita bisa menggunakan moda transportasi Elp.

Ada satu Elp yang punya rute Kawali-Ciamis-Bandung dan juga rute Kawali-Tasik-Bandung yang bisa digunakan untuk perjalanan dari Tasik dan Ciamis ke Bandung atau pun sebaliknya dari Bandung ke Tasik dan Ciamis.

Elp ini bisa jadi alternative pilihan selain naik bus dari Tasik ke Bandung. Meskipun moda transportasi ini kecil, tidak sebesar bus, namun naik elp dari Tasik atau dari Ciamis ke Bandung bisa lebih cepat.

BACA JUGA:Perhatian! Perusahaan Bus dari Tasik Ini Warning Penumpang, Cek Daftar Barang yang Tidak Boleh di Bagasi

Armada elp ini memiliki jadwal yang cukup banyak, kalau pemberangkatan pertama dari kali yaitu Pukul 00.55 WIB setiap 15 menit sekali dan pemberangkatan terakhir Pukul 12.00 WIB.

Sebaliknya pemberangkatan pertama dari Bandung yaitu Pukul 04.00 WIB juga sama setiap 15 menit sekali sampai pemberangkatan terakhir Pukul 17.00 WIB.

Selain cepat, naik elp ke Bandung juga tarifnya cukup terjangkau tidak lebih besar dari naik bus. Kemudian elp biasanya tidak bayak berhenti di tempat istirahat sehingga waktu tempuhnya pun makin cepat.

BACA JUGA:Ada yang Baru di Gunung Galunggung, Bisa Nikmati Merdunya Suara Burung dan Gemercik Air Terjun

Untuk bisa naik Ep, kita tidak perlu datang ke terminal atau ke pool, namun di beberapa titik ada tempat khusus elp menaikkan penumpang sesuai dengan jalur yang dilewatinya.

Salah satu elp yang hingga saat ini masih bertahan dan memiliki banyak armada yaitu Elp Andalas Galuh Praja yang lokasi garasinya ada di Kawali Ciamis.

Oh ya tarif Elp pun berbeda-beda sesuai dengan jarak, kalau kita ari Ciamis dan turun di Tasik, tentu tarifnya berbeda dengan turun di Bandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: