Ini Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacalagenya ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, 9 Orang Kaum Milenial

Ini Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacalagenya ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, 9 Orang Kaum Milenial

DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan Bacalage untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Pileg 2024.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

Ini Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacalagenya ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, 9 Orang Kaum Milenial

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya sejatinya dibuka sejak 1 Mei 2023.

Namun, KPU Kabupaten Tasikmalaya baru menerima satu partai politik yang mendaftarkan Bacalegnya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS merupakan parpol pertama di Kabupaten Tasikmalaya yang mendaftarkan Bacalegnya untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024.

BACA JUGA: Forum Komunikasi Organisasi Profesi Kesehatan Kota Tasikmalaya Aksi Damai Tolak Pembahasan RUU Kesehatan

Ketua DPD Kabupaten Tasikmalaya Ruli Irawan mengatakan PKS mendaftarkan 50 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

”Hari ini sudah kita daftarkan seluruhnya,” katanya kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Senin 8 Mei 2023.


DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan Bacalage untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Pileg 2024.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

Dari 50 bakal calon yang didaftarkan oleh PKS, keterwakilan perempuan memenuhi PKPU 10 Tahun 2003. Bahkan, Bacaleg yang didaftarkan ada kaum milenial.

”Kami setiap dapil di Kabupaten Tasikmalaya terisi. Setidaknya, ada 9 orang kaum milenial berusia 22 tahun karena milenial ini terhitung 35 tahun ke bawah,” jelas dia.

BACA JUGA: UPDATE Jalan Cidugaleun Ambalas, Pemerintah Bangun Jalan dan Jembatan Darurat untuk Akses Warga

Ruli berharap kontestasi Pileg 2024 bisa berjalan kondusif dan penuh dengan nilai-nilai ketimuran. ”Itu harapan kami nanti,” harap dia.

Dewan Pertimbangan DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dedi Kurniawan menyatakan 50 orang Bacaleg itu sudah siap berkompetisi.

Maka dari itu, PKS merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri ke KPU. ”Ini bukti kita juga tidak ada rintangan dan juga kita sudah betul-betul siap di Pemilihan legislatif dan pilkada nanti,” kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: