Malam Ini Tasikmalaya Berawan, Gerhana Bulan Penumbra Kemungkinan Tidak Terlihat

Malam Ini Tasikmalaya Berawan, Gerhana Bulan Penumbra Kemungkinan Tidak Terlihat

Ilustrasi gerhana bulan.-Dok. Radartasik.com-

Malam Ini Tasikmalaya Berawan, Gerhana Bulan Penumbra Kemungkinan Tidak Terlihat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMGerhana Bulan Penumbra (GBP) malam ini, Jumat hingga Sabtu subuh, kemungkinan tidak bisa dilihat di Tasikmalaya.

Sejak sore hujan turun mengguyur kawasan Tasikmalaya. Menjelang Isya reda tapi langit masih mendung. Jadi Gerhana Bulan Penumbra akan terhalang awan.

Raudhah Fajar Multazam, siswa kelas 4 SDI Al Azhar 33 Kota Tasikmalaya tampak kecewa. Dia sudah menyiapkan ponselnya untuk memotret Gerhana Bulan Penumbra itu.

BACA JUGA: Keren, Persib Kontrak 2 Alumni Inggris Masuk Class of Luis Milla di Persib Seperti Era Sir Alex Ferguson di MU

BACA JUGA: Hore, Resmi Persib Kontrak Kiper Modern hingga 2027, Jadi Penerus Sah I Made Wirawan

Akhirnya Raudhah yangbakrab disapa Azam itu, memutuskan tidur. “Tadinya mau lihat fenomena gerhana, tapi langitnya ada awan,” ujar anak ketiga dari empat bersaudara ini dengan ekspresi wajah kecewa.

Beberapa warga banyak juga yang belum tahu kalau tengah malam ini, Jumat 5 Mei 2023 hingga Sabtu subuh 6 Mei 2023, akan ada Gerhana Bulan Penumbra.

Mungkin karena Gerhana Bulan Penumbra yang berbeda. Yakni bulan tidka tertutup atau terpotong piringannya sehingga masih bercahaya walau redup.

Jadi bagi masyarajat awam kalau tidak mendapat informasi tentang akan ada gerhana pada hari 'H' dan jam 'J', sulit untuk membedakan kalau bulan yang meredup itu sedang gerhana.

BACA JUGA: Segera Datang Pemain Sayap Baru Persib Setelah Ryan Kurnia, Masih Muda, Usianya di Bawah 28 Tahun

BACA JUGA: Tarik Ulur Transfer Septian David Maulana Antara PSIS Semarang dan Persib Bandung, Ini Menurut Pengamat

Tahun 2023 ini Gerhana Bulan akan terjadi dua kali. Gerhana Bulan Penumbra Jumat 5 Mei hingga Sabtu 6 Mei 2023 adalah gerhana pertama di tahun 2023.

Gerhana Bulan kedua  akan terjadi pada Ahad 29 Oktober 2023 namanya Gerhana Bulan Sebagian (GBS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: