Perusahaan Bus Ini Dicarter 29 Ustadz Gontor, Terjun ke Jurang 3 Orang Meninggal di Tempat

Perusahaan Bus Ini  Dicarter 29 Ustadz Gontor, Terjun ke Jurang 3 Orang Meninggal di Tempat

Pihak Pesantren Darussalam Gontor memberikan keterangan pers terkait musiman kecelakaan yang menimpa alumni dan para ustadz.-Foto:tangkapanlayar/dok tiktok bang ocun-

SULAWESI, RADARTASIK.COM - Perusahaan Bus Rappan Marannu Rabu mendapat carteran untuk membawa 29 ustadz lulusan Gontor pondok Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah di  Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Tetapi perusahaan bus berlabel Rappan Marannu itu mengalami musibah terjun ke jurang di kilometer 5 Toboli  Kabupaten Parigi Noto, Rabu 3 Mei 2023 malam.

Bus yang dikemudikan oleh Doni Nur warga Desa Pantai Nakan Tongga-Toraja dan kernet Rizal.

BACA JUGA:Perjalanan Tasik-Bandung Pilih Shuttle atau Bus dari Tasik, Ini Plus Minusnya

Akibatnya 3 ustadz meninggal dunia di tempat. Sedangkan ustadz-ustadz lainnya yang jadi penumpang perusahaan bus Rappan Marannu itu mengalami luka ringan dan berat. 

Dalam siaran pers Humas Pondok Modern Darussalam Gontor melalui juru bicara Ustadz Ahmad Saefullah, menerangkan bahwa 29 ustadz yang mengalami kecelakaan bus Rappan Marannu yang masuk jurang, merupakan alumni lulusan tahun 2023.

Mereka berada dalam bus Rappan  Marannu yang dicarter dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu menuju Pondok Modern Darussalam Kampus 11 di Poso.

BACA JUGA:Detik-Detik 2 Bintang Persebaya Gabung Persib Sungguh Mengharukan, Ada Peran Penting Sang Ibu

Perjalanan 29 ustadz alumni Pondok Modern Darussalam Gontor itu diawali dari kampus pusat pada Selasa 2 Mei 2023 menuju Palu.

Tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu rombongan ustadz itu makan malam pukul 20:30 WITA.

Pukul 21:00 WITA melanjutkan perjalanan setelah mencarter angkutan dari perusahaan bus Rappan Marannu yang dicarter untuk menuju pondok Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah di Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Perjalanan Tasik-Bandung Pilih Shuttle atau Bus dari Tasik, Ini Plus Minusnya

Sekitar pukul 22:00 WITA di kilometer 5 daerah Tobali Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, bus Rappan Marannu yang membawa 29 ustadz itu kecelakaan terjun ke jurang.

Akibat kecelakaan itu tiga ustadz meninggal dunia. Yakni Ustadz Muhammad Fatir asal Manado, Ustadz Gustian Erlangga asal Palembang, dan Ustadz Muhammad Rizki Pratama asal Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: