Pemanfaatan Aset Eks Terminal Cilembang Tunggu Investor, Ini Aset Pemkab Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya

Pemanfaatan Aset Eks Terminal Cilembang Tunggu Investor, Ini Aset Pemkab Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya

Pemkab Tasikmalaya tunggun investor dalam pemanfaatan aset Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya. -Ujang Nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya masih menunggu investor dalam pemanfaatan aset eks Terminal Cilembang.

Hasrat pemanfaatan aset eks Terminal Cilembang ini menguat setelah buah Halal Bihalal Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya dilangsungkan, Rabu 03 Mei 2023.

Terungkap dalam halal bihalal keberadaan aset Eks Terminal Cilembang harus punya nilai manfaat bagi masyarakat Tasikmalaya, baik kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto sampaikan soal aset Kabupaten Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Asyik, Buah Halal Bihalal Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya, Bupati Sampaikan Soal Aset 

"Nawaetu awal kita ini adalah menyambung kembali. Mekarnya Kabupaten dan Kota jangan sampai jadi sekat penghalang di antara dua Tasikmalaya," tuturnya saat halal bihalal.

Menurut Bupati, hanya masalah administrasi saja yang membedakan antara Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya. Penyelesaian permasalahan seperti soal aset, kerja sama dan lainnya bakal dibangung lagi.


Pemkab Tasikmalaya tunggun investor dalam pemanfaatan aset Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya. -Ujang Nandar-radartasik.disway.id

"Mari manfaatkan. Agar bermanfaat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Misalnya, jelas Ade, Pemkab akan membangun lahan Eks Terminal Cilembang. "Maka akan disesuai dengan arah kebijakan Kota Tasikmalaya. Secara estetika ke kota, sementara secara ekonomi ke Kabupaten Tasikmalaya, misalnya," jelasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Resmi Persib Perpanjang Kontrak Frets Butuan Musim Depan, Ini Respons Bobotoh

Hingga saat ini, khusus pemanfaatan aset eks Terminal Cilembang masih menunggu investor. Pemanfaatan itu disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya Ayi Mulyana Herniwan mendukung apa yang disampaikan bupati. 

Hingga saat ini pihaknya masih tunggu investor untuk pemanfaatan aset eks Terminal Cilembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: