Gerhana Bulan 5-6 Mei 2023 Bukan Tanda Kiamat! Simak Penjelasan Ini

Gerhana Bulan 5-6 Mei 2023 Bukan Tanda Kiamat! Simak Penjelasan Ini

Ilustrasi gerhana bulan 5-6 Mei 2023 itu akan berlangsung setelah dua pekan terjadi Gerhana Matahari Hybrid.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gerhana Bulan Penumbra banyak menyimpan tanya apakah itu sebagai tanda kiamat. Gerhana bulan 5-6 Mei 2023 itu akan berlangsung setelah dua pekan terjadi Gerhana Matahari Hybrid.

Ditambah lagi saat ini beberapa belahan dunia sedang dilanda suhu panas ekstrim. Jadilah Gerhana Bulan Penumbra atau gerhana bulan 5-6 Mei 2023 itu memperkuat pertanyaan soal kiamat itu.

Soal kiamat sudah banyak dijelaskan oleh para mubaligh Islam yang mengutip ayat-ayat Al Qur’an.

Kiamat berdasarkan penjelasan ayat-ayat Al Qur’an sudah banyak yang menanyakannya sejak umat terdahulu.

Termasuk menanyakan kepada Nabi Muhammad SAW. Lalu Allah SWT menurunkan wahyu yang merupakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kiamat.

Walau yang bertanya kepada Nabi Muhammad SAW bukan dari pengikutnya saat itu. Mereka yang bertanya adalah mayoritas penentang kenabiannya.

BACA JUGA:PT Jasa Raharja Mencatat Jumlah Korban Kecelakaan Pada Arus Mudik Lebaran 2023 Menurun 25 Persen

Pertanyaan tentang kiamat hanya untuk menyudutkan Rasulullah saja. Dan jawaban dari Allah melalui wahyu ada tercantum dalam kitab suci Al-Qur’an.

Salah satunya dalam QS 67 Al Mulk ” 26 sebagai berikut:

Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya ilmu (tentang hari Kiamat itu) hanya ada pada Allah. Dan aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.”

Atau di dalam QS 7 Al A’raf ayat 187:

"Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Jug di Al Qur’an Surat Thaha ayat 15 yang berbunyi:

“Sesungguhnya hari Kiamat itu (pasti) akan datang. Aku hampir (benar-benar) menyembunyikannya. (Kedatangannya itu dimaksudkan) agar setiap jiwa dibalas sesuai dengan apa yang telah dia usahakan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: