Perusahaan Bus Tertua di Priatim Ternyata Berasal dari Ciamis, Terkenal Sebelum Tahun 1970an

Perusahaan Bus Tertua di Priatim Ternyata Berasal dari Ciamis, Terkenal Sebelum Tahun 1970an

Penumpang menunggu bus di slah satu pool yang ada di Tasik.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Perusahaan bus di wilayah Priangan Timur atau Priataim ternyata banyak berasal dari Ciamis tepatnya dari wilayah Cikoneng, Imnbanagara.

Beberapa perusahaan bus dari Ciamis tersebut sudah terkenal sejak tahun 1965 sebelum tahun 1970an. Nama-nama perusahaan bus tersebut adalah:

BACA JUGA:Pengguna Angkutan Umum Naik 80 Persen Dibanding Hari Normal, Angkutan Udara Masih yang Tertinggi

Satria Budi Darma

Adalah bus yang memberikan pelayanan transportasi darat untuk masyarakat saat itu. Rute dari bus Satria Budi Darma ini adalah Ciamis-Jakarata, Tasik-Jakarata, Tasik-Bandung, Ciamis-Bandung.

Tapi bus ini belum ada rute untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. Keberangkatan bus ini satu hari memberangkatkan dua unit bus untuk masing-masing rute.

BACA JUGA:RESMI, Persib Kontrak Bintang Muda hingga Musim 2025, Ini Profilnya

Aladin

Bus Aladin juga terkenal pada saat itu. Rute operasionalnya hampir sama ke Jakarta, Bandung, Purwakarta, Bogor, Cianjur. Perusahaan bus ini juga memiliki unit yang cukup banyak.

Merdeka

Bus Merdeka juga sudah terkenal sebelum tahun 1970an. Bahkan saat ini perusahaan bus ini bertransportasi menjadi sebuah grup besar yaitu Merdeka Group.

BACA JUGA:Doa dan Harapan Pemain Senior Persib terhadap Timnas U-22 Indonesia: Jangan Ada Kata Spesialis Runner-up

Merdeka menjadi salah satu bus yang paling favorit digunakan oleh masyarakat pada saat itu. Merdeka banyak digunakan karena pelayanan paling bagus, cepat, dan tarif sesuai dengan tarif saat itu

Harum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: