TEGAS! Erick Thohir Perintahkan Auditor Ernst Young Gali Semua Data Keuangan PSSI

TEGAS! Erick Thohir Perintahkan Auditor Ernst Young Gali Semua Data Keuangan PSSI

Tegas! Erick Thohir perintahkan auditor Ernst Young gali semua data keuangan PSSI.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir perintahkan auditor Ernst Young gali semua data keuangan PSSI.

Hal tersebut diperintahkan Erick Thohir setelah Ernst Young mendatangi Kantor PSSI di GBK Arena pada Rabu, 26 April 2023.

Erick menyambut positif kedatangan tiga perwakilan auditor Ernst Young untuk menggali informasi awal dari manajer keuangan PSSI.

Kedatangan ketiga perwakilan Ernst Young bertujuan untuk melakukan rencana awal dalam pelaksanaan audit forensik pencatatan keuangan PSSI.

BACA JUGA:Nama-Nama Pengusaha Bus dari Tasik yang Tajir, Satu Orang Ada yang Punya Ratusan Unit

''Saya sudah perintahkan sekjen agar bagian keuangan PSSI membuka semua data supaya transparan dan bisa diaudit secara maksimal,'' ujarnya, Rabu 26 April 2023.

Erick menegaskan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya bersih-bersih di tubuh organisasi PSSI maupun Liga1 dan Liga 2.

Ia menjelaskan, perintah awal yang diminta PSSI kepada Ernst Young yaitu untuk menelusuri aturan, kebijakan, hubungan antar lembaga, bentuk kerjasama, dan struktur keuangan.

Perlu diketahui, PSSI menggandeng Ernst Young pada 21 April 2023 lalu untuk melakukan audit keuangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

BACA JUGA:Catatan Strategis DPRD untuk LKPJ Bupati Tasikmalaya

Sesuai dengan MoU, kedua pihak sepakat untuk melakukan langkah pertama berupa penelaahan atas rencana pelaksanaan audit forensik yakni investigasi pencatatan keuangan PSSI.

Saat mengunjungi Kantor PSSI, Ernst Young langsung meminta data-data penting berupa badan hukum, struktur organisasi PSSI, laporan keuangan sejak 2017 hingga 2023.

Selain itu, auditor Ernst Young juga meminta data transaksi keuangan, sistem akuntansi yang digunakan, alokasi penggunaan sumber dana dari FIFA dan AFC, serta hubungan kerja sama dengan PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Erick Thohir menjelaskan bahwa audit keuangan PSSI dan PT LIB dilakukan agar ada kejelasan dan perbaikan dalam pencatatan keuangan pada seluruh stakeholder sepakbola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi