Jelang Lebaran, Kapolres Tasikmalaya Kota Kukuhkan 837 Polisi RW Bantu Jaga Keamanan dan Ketertiban

Jelang Lebaran, Kapolres Tasikmalaya Kota Kukuhkan 837 Polisi RW Bantu Jaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin saat mengukuhkan Polisi RW, Kamis 20 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Jelang Lebaran, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin kukuhkan 837 Polisi RW. Mereka akan membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Tasikmalaya.

Pengukuhan secara simbolis oleh Kapolres Tasikmalaya Kota ditandai dengan penyematan rompi serta ban lengan Polisi kepada perwakilan Polisi RW bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis 20 April 2023.

Kapolres berpesan kepada Polisi RW berperan mendukung personel Bhabinkamtibmas untuk mengatasi berbagai permasalahan di tingkat RW agar dapat diselesaikan dengan cepat. Terlebih saat ini jelang Lebaran. 

"Harapannya dengan adanya Polisi RW ini dapat lebih mendekatkan lagi kehadiran Polri kepada warga masyarakat, dan agar bisa menyelesaikan masalah dari tingkat bawah. Sehingga setiap masalah tidak sampai ke tingkat atas atau berkembang luas," harapnya.

BACA JUGA:Besok Lebaran Muhammadiyah, Salat Idul Fitri di Stadion Sepak Bola Wiradadaha

BACA JUGA:Warga Kota Banjar Laksanakan Salat Gerhana Matahari, Guru dan Siswa SMAN 3 Banjar Khusyuk

Menurutnya, personel Polisi RW berperan menampung persoalan di wilayah dan dilaporkan secara berjenjang. 

"Saya minta para Kanit Bhabinkamtibmas agar membantu pelaksanaan tugas Polisi RW ini," terangnya.

"Diharapkan dengan kehadiran Polisi RW ini maka kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota akan semakin terjaga," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: