Pemudik Membeludak! Lebih dari 1.000 Padati Stasiun Tasikmalaya Naik 50 Persen dari Hari Biasa

Pemudik Membeludak! Lebih dari 1.000 Padati Stasiun Tasikmalaya Naik 50 Persen dari Hari Biasa

Para pemudik mulai berdatangan ke Stasiun Kereta Api Tasikmalaya dalam sehari lebih dari seribu atau naik 50 persen dari hari biasa, Senin 17 April 2023 sore.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua hari terakhir Minggu dan Senin (16-17 April 2023) suasana arus mudik Lebaran mulai terasa, seiring pemudik membeludak ke Tasikmalaya baik ke wilayah kabupaten atau kota. Sejak kemarin, di Terminal Singaparna pemudik mulai berdatangan, dan hari ini pemudik membeludak padati Stasiun Tasikmalaya.

Pemudik membeludak signifikan membuat lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah mulai terasa. Sementara pemudik mulai padati Stasiun Tasikmalaya naik 50 persen dari hari biasa. 

Pihak Stasiun Tasikmalaya mengakui pemudik mulai berdatangan serta padati Stasiun Tasikmalaya naik 50 persen dibanding hari biasa. 

Kepala Stasiun Tasikmalaya, Muhamad Badrus mengatakan, arus mudik mulai terjadi. Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat lebih dari 1.000 pemudik yang datang dan berangkat, sehingga pemudik membeludak padati Stasiun Tasikmalaya.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran, Pemudik Mulai Berdatangan di Stasiun Tasikmalaya hingga Naik 50 Persen 

Untuk jumlah kedatangan tercatat sebanyak 762 pemudik padati Stasiun Tasikmalaya. Sementara untuk penumpang yang berangkat ke luar daerah berjumlah 431 penumpang. 

"Untuk hari Senin ini Stasiun Tasikmalaya sampai dengan sore, kita sudah melayani penumpang yang naik itu sekitar 431 penumpang, dan penumpang yang turun itu sebanyak 762 penumpang," paparnya.


Jumlah kedatangan 762 pemudik padati Stasiun Tasikmalaya dan penumpang berangkat ke luar daerah berjumlah 431 penumpang.-Istimewa-radartasik.disway.id

"Penumpang yang turun mengalami kenaikan bisa sekitar 50 persen dibanding hari biasa," sambungnya. 

Disampaikan Badrus, total keseluruhan pemudik padati Stasiun Tasikmalaya ini diambil dari semua jurusan. Baik yang datang dari arah Timur maupun dari arah Barat.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine oleh Petugas Gabungan di Tasik 

"Itu yang turun jumlah yang kita ambil dari semua jurusan, baik dari arah Timur maupun arah Barat," terangnya. 

Pihak stasiun memprediksi, pada tanggal 19 dan 20 April 2023 mendatang akan terjadi lonjakan yang cukup signifikan. Hal itu sesuai dengan data manifest atau tiket yang sudah dipesan calon penumpang. 

"Puncaknya penumpang yang turun itu diprediksi akan terjadi pada tanggal 19 dan 20 April 20203 mendatang. Di tanggal itu, diprediksi akan terjadi lonjakan. Sedangkan untuk penumpang yang naik tidak begitu terlalu banyak kenaikannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: